Golkar Pastikan Tak Ada Mahar di Pilkada 2020

    M Rodhi Aulia - 17 November 2019 01:56 WIB
    Golkar Pastikan Tak Ada Mahar di Pilkada 2020
    Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto memberikan sambutan pada Rapimnas Partai Golkar di Jakarta. Foto: Antara/Muhammad Adimaja.
    Jakarta: DPP Partai Golkar memprioritaskan ketua DPD tingkat I dan II untuk maju dalam Pilkada Serentak 2020. DPP pun tak akan membebani para ketua tersebut dengan mahar dan sejenisnya.

    "Kita tidak akan memberatkan kader sendiri. Tidak ada mahar-maharan," kata Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto, Sabtu 16 November 2019.

    Namun, kata Airlangga, prioritas pencalonan para ketua DPD itu sangat tergantung dengan elektabilitas masing-masing. Jika memenuhi syarat tersebut, DPP tak akan segan-segan memberikan dukungan.

    Airlangga menegaskan pihaknya juga menyiapkan sejumlah strategi untuk memenangi di 270 Pilkada serentak. Pihaknya juga memastikan kaderisasi tetap berjalan dengan baik.

    "Di masa mendatang, kita harus mendorong kader muda. Salah satu yang disampaikan Presiden, yakni merekrut kader milenial," ujar dia.

    Wakil Ketua DPR dari Fraksi Golkar, Azis Syamsuddin menambahkan, pihaknya sedang mengkaji wacana tentang sistem pemilihan kepala daerah. Pihaknya mempertimbangkan sejumlah faktor. Antara lain budaya, ekonomi, dan politik melalui berbagai masukan dari kalangan intelektual dan tokoh masyarakat.

    "Tentu fraksi meminta waktu untuk mengkaji dari kalangan intelektual, kalangan masyarakat. Dari segi semua faktor. Nanti kita akan lihat," tutur Azis dalam kesempatan terpisah.



    (BOW)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id