Sekjen NasDem Siap Bantu Jokowi Digitalisasi Data - Medcom

    Sekjen NasDem Siap Bantu Jokowi Digitalisasi Data

    Damar Iradat - 22 Oktober 2019 20:39 WIB
    Sekjen NasDem Siap Bantu Jokowi Digitalisasi Data
    Sekjen Partai NasDem Johnny G Plate. ANT/Wahyu Putro.
    Jakarta: Sekjen Partai NasDem Johnny G Plate bertemu Presiden Joko Widodo di Istana Kepresidenan. Mereka membahas perihal digitalisasi data dan pengembangan perusahaan rintisan. 

    "Kami berbicara, berdiskusi tentang bagaimana pengembangan start up bisnis, unicorn, decacorn," kata Johnny usai menghadap Jokowi di Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa, 22 Oktober 2019. 

    Johnny dan Presiden Jokowi juga membahas regulasi perlindungan data pribadi. Jokowi meminta Johnny membenahi bidang terkait digitalisasi data.

    Saat disinggung menempati posisi Menteri Komunikasi dan Informatika, Johnny membantah. Jokowi tak menyebutkan secara spesifik posisi untuk Sekjen Partai NasDem itu.

    Johnny mengatakan Indonesia membutuhkan digitalisasi. Indonesia harus memiliki menteri yang bisa mengambil keputusan cepat dan menyiapkan payung hukum terkait hal itu.

    "Karena, jika itu absen dan belum kita miliki sambil dunia berkembang ke sana, kita tidak bisa menjadi bangsa pemenang," tutur dia. 

    Johnny mengaku bersedia menerima tugas baru dari Jokowi. Menurut dia, setiap kader Partai NasDem harus selalu siap menerima tugas negara.

    "Kader NasDem masa menolak penugasan. Selalu siap. Itu ciri khas gerakan perubahan," tegas dia.

    Selain itu, menurut Johnny, semua anggota kabinet yang menjadi pembantu Presiden pasti bersemangat memastikan kinerja yang baik. Bagi NasDem, untuk kepentingan bangsa dan negara semua pihak harus beriringan tangan berjalan bersama-sama.

    Usai bertemu Jokowi, Johnny akan bertemu Ketua Umum Surya Paloh untuk melaporkan penugasan dari Jokowi. Di sisi lain, Johnny mengaku sudah tak perlu meneken pakta integritas.

    "Di tingkat seperti ini, seharusnya pakta integritas itu sudah harus teruji. Pakta integritas itu bukan sekadar data, tanda tangan di atas kertas," tandasnya.



    (DRI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id