Surya Paloh Tak Mempermasalahkan Keluarga Jokowi Ikut Pilkada

    Nur Azizah - 29 Januari 2020 19:06 WIB
    Surya Paloh Tak Mempermasalahkan Keluarga Jokowi Ikut Pilkada
    Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh (tengah). Foto: Nur Azizah/Medcom.id
    Jakarta: Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh tak mau mencampuri keputusan keluarga besar Presiden Joko Widodo ikut Pilkada Serentak 2020. Seluruh warga negara memiliki hak politik yang sama.

    "Oh itu hak siapapun ya. Di negara ini hak politik tidak dicabut," kata Surya di Kantor DPP NasDem, Jakarta Pusat, Rabu, 29 Januari 2020.

    Surya enggan menaruh prasangka buruk kepada keluarga Jokowi. Dia juga tak mau berpolemik soal adanya tudingan Jokowi tengah membangun dinasti.

    "Oh itu tergantung pada perasaan kita masing-masing, karena sebetulnya undang-undang itu tidak dilanggar. Yang kita butuhkan kan asas kepantasan, kalau undang-undangnya sudah clear," ungkap dia.

    Surya mempersilahkan keluarga Jokowi maju dalam pilkada jika menganggap hal itu patut. Dia menghargai keputusan tersebut.

    "Kalau si anak sendiri yang punya semangat, tekad sebagai warga negara dia merasa itu hak politik dia, ya pantas jugalah menghargai itu. Masa kita, bilang enggak boleh, lama-lama dia nyesal kenapa saya jadi family," tutur dia.

    Anak Presiden Joko Widodo Gibran Rakabuming Raka dan menantunya Bobby Nasution bakal maju dalam Pilkada Serentak 2020. Gibran akan maju dalam Pilwakot Solo, sedangkan Bobby maju dalam Pilkada Medan.

    Bobby sudah sowan ke DPP NasDem terkait rencananya itu. Sementara itu, Gibran belum safari politik ke Partai NasDem. "Dia (Bobby) sudah silaturahmi ke NasDem, kalau Gibran belum," pungkas Surya.





    (AZF)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id