Bertemu Dubes AS, Luhut Harap Kerja Sama Strategis Meningkat

    Insi Nantika Jelita - 23 Oktober 2020 09:24 WIB
    Bertemu Dubes AS, Luhut Harap Kerja Sama Strategis Meningkat
    Menteri Koordinator bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan bertemu dengan Duta Besar Amerika Serikat (AS) untuk Indonesia, Sung Yong Kim. Akun Instagram @luhut.pandjaitan
    Jakarta: Menteri Koordinator bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan bertemu dengan Duta Besar Amerika Serikat (AS) untuk Indonesia, Sung Yong Kim, di kediamannya. Pemerintah ingin kerja sama strategis Indonesia-AS meningkat.

    "Terutama di sektor investasi infrastruktur, energi, dan connectivity," ujar Luhut dalam akun Instagram pribadinya, @luhut.pandjaitan, Jumat, 23 Oktober 2020.

    Luhut juga berharap kerja sama Indonesia-Amerika Serikat dapat erat di sektor kesehatan dan perekonomian imbas pandemi covid-19. Apalagi hubungan dengan negeri Paman Sam telah terjalin lama, bahkan sebelum kemerdekan Indonesia.

    "Keduanya menjadi mitra strategis yang alami, karena sama-sama negara demokrasi yang menjunjung tinggi toleransi dan keberagaman. Saya kira akan banyak hal yang bisa dikerjakan bersama dengan Amerika Serikat ke depan," ungkap Luhut.

    Baca: Jokowi Terima Surat Kepercayaan dari 14 Dubes

    Sung Yong Kim resmi menyerahkan Letters of Credentials atau surat kepercayaan kepada Presiden Joko Widodo pada 21 Oktober 2020 lalu. Penyerahan surat tersebut sebagai tanda Kim menggantikan Dubes AS sebelumya, Joseph R Donovan Jr.

    (SUR)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id