Survei Bursa Capres: Ganjar Unggul, Prabowo-RK Mengejar

    Medcom - 01 Mei 2021 10:15 WIB
    Survei Bursa Capres: Ganjar Unggul, Prabowo-RK Mengejar
    ilustrasi: Media Indonesia



    Jakarta: Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo unggul sebagai salah satu tokoh potensial menjadi calon presiden diikuti Prabowo Subianto dan Ridwan Kamil. Ketiga figur tersebut menguasai lebih dari separuh dukungan publik.
     
    Hal itu terlihat dari hasil survei yang dilakukan New Indonesia Research & Consulting pada 15-22 April 2021. Jauh di bawahnya ada nama-nama Sandiaga Uno, Anies Baswedan, Agus Harimurti Yudhoyono, dan Erick Thohir.
     
    “Ganjar makin unggul sebagai capres terkuat. Prabowo dan RK mengejar di belakang dengan dukungan signifikan,” kata Direktur Eksekutif New Indonesia Research & Consulting, Andreas Nuryono, Sabtu, 1 Mei 2021.
     
    Elektabilitas Ganjar mencapai 20,3 persen, Prabowo 17,8 persen, sedangkan Ridwan Kamil 15,5 persen. “Ganjar, Prabowo, dan RK menjadi tiga tokoh paling kuat untuk dimajukan sebagai capres, jauh meninggalkan tokoh-tokoh yang lain,” kata Andreas.
     
    Pada posisi papan tengah ada Sandiaga Uno (5,7 persen), Anies Baswedan (5,5 persen), AHY (4,3 persen), Erick Thohir (4,1 persen), dan Tri Rismaharini (3,8 persen). Menurut Andreas, di antara lima nama tersebut berpeluang menjadi calon wakil presiden.
     
    Pada posisi papan bawah ada Khofifah Indar Parawansa (2,5 persen), Giring Ganesha (2,3 persen), Mahfud MD (1,1 persen), dan Puan Maharani (1,0). Nama-nama lainnya masih di bawah 1 persen, dan tidak tahu/tidak menjawab 13,3 persen.
     
    Survei dilakukan dengan sambungan telepon kepada 1200 orang responden yang dipilih acak. Margin of error ±2,89 persen dengan tingkat kepercayaan 95 persen.

    (FZN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id