comscore

Jokowi: NasDem Berhasil Jadi Partai Besar yang Disegani

Nur Azizah - 11 November 2020 15:25 WIB
Jokowi: NasDem Berhasil Jadi Partai Besar yang Disegani
Presiden Joko Widodo/Sekretariat Presiden.
Jakarta:  Presiden Joko Widodo (Jokowi) menilai Partai NasDem berhasil menjadi partai besar yang disegani. Padahal, NasDem yang baru berumur sembilan tahun tergolong muda jika dibandingkan partai lain. 

"Saya mengucapkan selamat ulang tahun yang ke-9 kepada keluarga besar Partai NasDem. Sekaligus selamat menjadi partai besar yang disegani seluruh rakyat Indonesia," kata Jokowi dalam sambutannya di HUT ke 9 Partai NasDem secara virtual, Jakarta, Rabu, 11 November 2020.
Sesuai dengan semangat Partai NasDem, Jokowi mengajak seluruh kader dan simpatisan NasDem melakukan semangat perubahan. Termasuk mengawal restorasi pemerintah ke arah yang lebih baik, sehingga perekonomian Indonesia tumbuh pesat.

"Semangat itu lah yang melandasi kerja kita selama ini termasuk dalam menghadapi banyak tantangan akibat pandemi covid-19 yang melanda dunia sekarang ini," ujar Jokowi.

Baca: Presiden Jokowi Hadiri HUT Ke-9 Partai NasDem

Menurut dia, virus korona tak hanya berdampak pada kesehatan, namun juga ekonomi. Indonesia harus menghadapi 6,9 juta pengangguran .

Jokowi juga membeberkan pertumbuhan ekonomi di kuartal kedua 2020 minus 5,32 persen. Hal ini menjadi pukulan berat terhadap perekonomian nasional.

Dia menyebut perlu cara kerja luar biasa menghadapi itu. Beruntung, perekonomian Indonesia menunjukkan pertumbuhan yang positif di kuartal ketiga 2020.

"Menjadi minus 3,49 persen. Artinya, sudah mengalami peningkatan pertumbuhan ekonomi 1,83 persen di kuartal ketiga dibandingkan dengan kuartal kedua," kata Jokowi.

(ADN)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id