NasDem Bahas Pencegahan Korupsi dengan KPK

Juven Martua Sitompul - 13 Maret 2018 18:39 wib
Sekjen NasDem Johny G Plate. Foto: Medcom.id/ Juven
Sekjen NasDem Johny G Plate. Foto: Medcom.id/ Juven

Jakarta: Partai NasDem menggelar pertemuan dengan pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Pertemuan ini sebagai bentuk kunjungan balasan setelah sebelumnya KPK menyambangi DPP NasDem dalam rangka upaya pencegahan dan pemberantasan korupsi di tanah air, khususnya di internal Parpol.
 
"Diskusinya bagaimana kita membangun sistem ketatanegaraan yang baik, membangun pencegahan korupsi yang lebih efektif," kata Sekjen NasDem Johnny G Plate di Gedung KPK, Jakarta, Selasa, 13 Maret 2018.
 
Johnny mengungkapkan NasDem dan KPK sepakat membangun kerja sama dalam hal pemberantasan praktik rasuah.
 
"Agar parpol ini betul-betul bisa menjadi sumber recruitment pemimpin nasional, pemimpin yang benar-benar dibutuhkan negara," ujarnya.

Baca: Tak Ada Toleransi bagi Kader NasDem yang Terjerat Korupsi

Johnny mengatakan Partai NasDem memiliki kepentingan yang sama dengan KPK, yakni memajukan bangsa dan negara untuk mencegah korupsi.
 
Deputi Pencegahan KPK Pahala Nainggolan mengatakan NasDem merupakan satu-satunya parpol yang datang ke KPK untuk melakukan diskusi dengan pimpinan.
 
"Ini yang pertama DPP parpol datang ke KPK. Kita diskusikan bagaimana penguatan partai karena buat kami KPK itu partai atau bukan itu sudah bukan pilihan," kata Pahala.
 
Pahala menuturkan ada beberapa hal yang dibahas dalam diskusi tersebut. Salah satunya tentang pendanaan biaya politik untuk kader yang maju kontestasi. Kemudian tentang sistem pilkada termasuk pencegahan kader dari partai.
 
"Yang kedua kita pikir juga sistem pencegahannya jadi lebih kuat karena jalan dari partai satu dan jalan dari KPK lewat pendampingan di daerah," kata Pahala.




(FZN)


BACA JUGA
BERITA LAINNYA

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.