comscore

Kesuksesan Mudik 2022 Jadi Role Model

Kautsar Widya Prabowo - 20 Mei 2022 17:05 WIB
Kesuksesan Mudik 2022 Jadi <i>Role</i> Model
Staf Khusus Menteri Sekretariat Negra Faldo Maldini/Medcom.id/Fachri
Jakarta: Staf Khusus Mensesneg Faldo Maldini mengatakan penyelenggaraan mudik Lebaran 2022 menjadi role model kegiatan serupa di tahun selanjutnya. Banyak masyarakat mengaku puas dengan kinerja pemerintah menyelenggarkan budaya tahunan itu. 

"Semua pembelanjaran dari penyelenggaraan mudik ini akan membuat kita lebih baik lagi," ujar Faldo kepada wartawan, Jumat, 20 Mei 2022. 
Kepuasaan masyarakat ditunjukkan survei Saiful Mujani Research and Consulting (SMRC) yang mengungkap 76 persen responden puas terhadap kinerja pemerintah mengatur Mudik 2022. Faldo juga mengapreasi masyarakat yang telah membantu pemerintah menjaga mudik tetap kondusif.

Baca: Ketua DPR Apresiasi Kerja Pemerintah–TNI/Polri Maksimal Melayani Mudik 2022

"Presiden (Joko Widodo) selalu melakukan yang terbaik dalam menjalankan tugas, dinilai memuaskan tentunya jadi motivasi menjadi semakin baik untuk seluruh jajaran," kata dia.

Selain masyarakat, Faldo mengatakan berbagai pihak turut membantu menyukseskan mudik Lebaran 2022. Termasuk pemerintah daerah.

"Semuanya sudah bekerja baik," kata Faldo.

Survei SMRC menunjukkan mayoritas pemudik merasa keamanan perjalanan selama Mudik 2022 baik atau sangat baik. Sedangkan persentase masyarakat yang merasa sedang, dan yang merasa buruk atau sangat buruk terbilang kecil.

"Warga pada umumnya merasa sangat atau cukup puas dengan kerja pemerintah dalam penyelenggaraan mudik tahun ini (76 persen). Yang merasa kurang/tidak puas sama sekali ada 9 persen, dan yang tidak tahu/tidak jawab 15 persen," papar Direktur Eksekutif SMRC Sirojudin Abbas melalui keterangan tertulis, Rabu, 20 Mei 2022.

(ADN)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id