comscore

Presiden: Penyaluran BLT Minyak Goreng Berjalan Lancar

Andhika Prasetyo - 20 April 2022 19:54 WIB
Presiden: Penyaluran BLT Minyak Goreng Berjalan Lancar
Presiden Joko Widodo menyerahkan BLT minyk goreng di Pasar Anom Sumenep, Jawa Timur, Rabu, 20 April 2022. Foto; BPMI/Setpres
Jakarta: Presiden Joko Widodo menyebut penyaluran bantuan langsung tunai (BLT) minyak goreng kepada para keluarga penerima manfaat serta pelaku usaha mikro dan kecil berjalan dengan lancar. Hal tersebut ia sampaikan saat menyalurkan secara langsung bantuan sosial (bansos) di Pasar Anom dan Pasar Bangkal Baru, Kabupaten Sumenep, Jawa Timur.

"Penyaluran BLT minyak goreng ini masih proses. Semua berjalan dengan baik. Saya tidak mendengar ada hal yang menghambat di lapangan, baik yang lewat kantor pos maupun kelurahan," ujar Jokowi, Rabu, 20 April 2022.
Kepala Negara menyerahkan BLT minyak goreng sebesar Rp300 ribu kepada para peserta Program Keluarga Harapan (PKH), pedagang kaki lima dan pedagang pasar di lokasi. Ia berharap stimulus tersebut bisa membantu meringankan beban masyarakat sekaligus memperkuat daya beli mereka.

Baca: Jokowi Bagikan Bantuan Tunai di Pasar Anom Sumenep

"Kita berharap subsidi ini bisa memperkuat daya beli rakyat dan kita harapkan beban yang terjadi karena ada tambahan harga bisa tertutupi dari BLT minyak goreng," imbuhnya.

Selain menyerahkan BLT minyak goreng, Jokowi juga memberikan bantuan modal kerja (BMK) sebesar Rp1,2 juta. Presiden berpesan agar bantuan tersebut bisa digunakan untuk tambahan modal kerja atau modal usaha.

"Rp1,2 juta dipakai untuk modal kerja. Kalau sudsh untung, nanti baru dibelikan baju, dan lain-lain," ucap mantan wali kota Solo itu.

(AGA)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id