Pejabat Publik dari PDIP Diminta Fokus Bertugas, Termasuk Puan

    Anggi Tondi Martaon - 09 Juni 2021 18:22 WIB
    Pejabat Publik dari PDIP Diminta Fokus Bertugas, Termasuk Puan
    Ketua DPR Puan Maharani. Antara/Akbar Nugroho



    Jakarta: Kader Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan yang menjadi pejabat publik diminta fokus menjalankan tugas mereka. Kader diminta tak memikirkan hal lain selain tugas mereka, termasuk soal pencalonan dalam pemilih presiden (pilpres).

    "Termasuk kepada Mbak Puan (Ketua DPR Puan Maharani), saya sarankan berkonsentrasi sebagai ketua DPR. DPR itu kan anggaran, legislasi, maupun pengawasan," kata Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) PDI Perjuangan Utut Adianto di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu, 9 Juni 2021.

     



    Ketua Fraksi PDI Perjuangan di DPR itu meminta kader tak meributkan soal pencalonan presiden. Apalagi berupaya melakukan pencitraan untuk meraih perhatian publik saat proses Pilpres 2024 masih lama.

    Dia menyebut simpati publik cukup dapat diambil jika pejabat menunjukkan kinerja. "Pekerjaan kamu apa. Gubernur ya konsentrasi (jadi) gubernur. Pekerjaan saya Menko (menteri koordinator), ya konsentrasi sebagai Menko," ungkap dia.

    Baca: PDIP Tegaskan Polemik Puan dan Ganjar Hanya Dinamika

    Dia menilai waktu pencitraan jelang pencalonan ada waktunya. Strategi meraih simpati dan mengatrol elektabilitas lebih pas dilakukan menjelang pemilihan umum (pemilu).

    "Harusnya tiga bulan sebelum pemilihan, orang baru mematut (memperkenalkan diri sebagai calon)," sebut dia.

    Dia tak mempermasalahkan jika ada aktivitas kader yang rajin berkunjung ke sejumlah provinsi saat bertugas sebagai pejabat. Sebab, agenda kunjungan kerja yang dilakukan sudah terprogram dengan jelas. Termasuk Puan.

    "Kalau sembari kunjungan kerja dianggap orang mengenalkan diri, boleh saja. Tetapi yang saya tahu itu kunjungan kerja dengan agenda yang jelas," ujar dia.

    (SUR)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id