Megawati Minta Kantor Partai Jadi Rumah Budaya

    Anggi Tondi Martaon - 05 Juni 2021 18:04 WIB
    Megawati Minta Kantor Partai Jadi Rumah Budaya
    Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri. /Istimewa



    Jakarta: Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri meminta kader memfokuskan kegiatan di kantor partai. Tak hanya sebagai tempat konsolidasi, fasilitas itu juga diminta menjadi rumah budaya.

    "Di mana seluruh ekspresi kebudayaan nasional, dan pencapaian kebudayaan rakyat Indonesia dibahas, didiskusikan, dan ditampilkan di kantor Partai," kata Megawati dalam pidato secara daring, Sabtu, 5 Juni 2021.

     



    Menurut dia, terpusatnya kegiatan budaya di kantor partai mencontoh perhatian Presiden Soekarno kepada seni sebagai unsur budaya. Bung Karno kerap bersentuhan dengan seniman dan budayawan sebagai salah satu wujud kecintaan pada Tanah Air.

    Sebab, Bung Karno menempatkan peran seniman dan budayawan sebagai komponen pembangunan Indonesia. Bagaimana mereka ikut menggelorakan nasionalisme dan patriotisme.

    Baca: Pameran Lukisan Warnai Peringatan Bulan Bung Karno

    "Bahkan dalam seluruh karya para seniman tersebut dapat menggambarkan imajinasi tentang arah masa depan dan cita-cita Indonesia Raya tercinta," kata Megawati. 

    Pidato tersebut disampaikan Megawati dalam pameran lukisan memperingati Bulan Bung Karno 2021. Pameran dilaksanakan di kantor DPD PDIP Yogyakarta. Sementara Megawati membuka acara itu via daring. Kader PDIP seluruh Indonesia mengikuti acara melalui aplikasi Zoom, maupun live di akun Youtube serta Facebook resmi partai itu. 

    (AZF)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id