Peningkatan Kualitas Kader Parpol Mendesak

    Anggi Tondi Martaon - 11 November 2020 19:33 WIB
    Peningkatan Kualitas Kader Parpol Mendesak
    Wakil Ketua MPR RI Lestari Moerdijat/Medcom.id/Arga Sumantri.
    Jakarta: Peningkatan kualitas partai politik mendesak dilakukan. Sebab, partai politik memiliki tugas mencetak kader-kader berkualitas. 

    "Sebagai bagian dari sistem negara kita, partai politik merupakan institusi yang antara lain diberi tugas oleh konstitusi untuk mencalonkan presiden," kata Wakil Ketua MPR Lestari Moerdijat dalam keterangan tertulis, Rabu, 11 November 2020.

    Wanita yang akrab disapa Rerie itu menilai sosok pemimpin berkualitas sangat dibutuhkan. Tujuannya untuk meningkatkan daya saing Indonesia.

    "Hanya politikus yang berintegritas dan mampu mengaplikasikan nilai-nilai kebangsaan yang mampu meningkatkan daya saing Indonesia," ungkap dia

    Anggota Majelis Tinggi Partai NasDem itu mengakui bahwa upaya tersebut tidak mudah. Apalagi, saat ini banyak orang berpandangan sinis terhadap partai politik. 

    Penilaian sinis tersebut akibat ulah oknum politikus yang terjerat berbagai masalah. Hal ini tentunya mencederai kepercayaan rakyat terhadap partai politik.

    "Tugas kita bersama sebagai anak bangsa untuk memperbaiki kondisi partai politik saat ini menjadi institusi yang integritas anggotanya di atas rata-rata," ujar dia.

    (ADN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id