Golkar: Mensos Memang Harus Turun ke Lapangan

    Cindy - 10 Januari 2021 13:07 WIB
    Golkar: Mensos Memang Harus Turun ke Lapangan
    Menteri Sosial Tri Rismaharini. Foto: Medcom.id/Syaikhul Hadi
    Jakarta: Anggota Fraksi Golkar DPR, Ace Hasan Syadzily, mengatakan blusukan Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini (Risma) sudah tepat. Mensos harus turun ke lapangan untuk memahami masalah sosial di masyarakat.

    "Memang hal yang sangat penting dilakukan oleh Mensos ya, jangan di belakang meja saja kerjaannya, tapi harus ke lapangan," kata Ace dalam Croscheck Medcom.id berjudul 'Risma Blusukan, Siapa Blingsatan?', Minggu, 10 Januari 2021.

    Menurut dia, Risma kerap blusukan saat masih menjadi Wali Kota Surabaya, Jawa Timur. Hal ini menjadi model kepemimpinan Risma yang dibawanya saat menjadi mensos.

    Baca: Blusukan Tak Jadi Polemik Jika Kemensos Berkoodinasi dengan Pemprov DKI

    Wakil Ketua Komisi VIII DPR itu tak mempermasalahkan Risma blusukan ke kawasan elite Sudirman-Thamrin, Jakarta Pusat. Belanja masalah sosial, kata dia, dapat dilakukan di mana saja.

    "Kalau memang etalase Jakarta etalase negara (Sudirman-Thamrin) kita masih ada orang-orang bermasalah, kelompok PPKS (pemerlu pelayanan kesejahteraan sosial), maka itu menandakan masalah sosial di permukaan saja begitu, apalagi di belakangnya," ujar dia.

    Ace mencontohkan Kantor Kementerian Sosial (Kemensos) di Salemba, Jakarta Pusat, yang dekat dengan fly over. Kumpulan tunawisma kerap berada di bawah kolong fly over tersebut.

    "Itu jadi ironi, masa ada satu kementerian yang urus masalah sosial tapi kok masalah sosial di sekitar kantor masih ada. Ini memang harus diselesaikan," kata Ace. 


    (OGI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id