comscore

PPATK Ajukan Anggaran Tambahan Rp63,7 Miliar

Kautsar Widya Prabowo - 31 Januari 2022 18:10 WIB
PPATK Ajukan Anggaran Tambahan Rp63,7 Miliar
ilustrasi/medcom.id
Jakarta: Pusat Pelaporan Analisis dan Transaksi Keuangan (PPATK) mengajukan tambahan anggaran Rp63,7 miliar di periode 2022. Dana tersebut direncanakan untuk menunjang kinerja sejumlah program kerja.

"Pengadaan dan penunjang reporting dan data analytics anti money laundering dalam tekonologi informasi sistem anti pencucian uang dan pencegahan pendanaan terorisme (APU PPT) Rp14,7 milar," ujar Kepala PPATK Ivan Yustiavandana dalam kerja bersama Komisi III DPR, di Gedung DPR, Senin, 31 Januari 2022. 
Kemudian, Ivan menyebut program pencegahan pendanaan terorisme perlu mendapatkan suntikan dana. Hal itu masuk dalam program audit khusus tematik terkait tindak pidana pendanaan terorisme dan profelisasi senjata pemusnah massal sebesar Rp601 juta. Selanjutnya, program analisis dan pemeriksaan sektor korupsi sebesar Rp2,6 miliar.

Sementara itu, Ketua Komisi III Bambang Wuryanto menyebut penambahan anggaran tersebut tidak tepat diajukan saat ini. Sebab, pembahasan anggaran 2022 sudah ditutup.

"Karena anggarannya siklus pembahasan anggarannya sudah lewat, anggaran 2022 sudah ditutup, kecuali ada APBN perubahan, maka keinginan anda (PPATK) bisa dipenuhi Rp63,7 miliar," kata Bambang.

Baca:  BNPT: 600 Akun Medsos Menyebarkan Paham Radikal

(NUR)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id