comscore

DPR: Salah Satu Tugas Penting Pers Melawan Hoaks

Anggi Tondi Martaon - 09 Februari 2022 21:38 WIB
DPR: Salah Satu Tugas Penting Pers Melawan Hoaks
Ilustrasi. Foto: Medcom.id
Jakarta: Ketua DPR Puan Maharani mengucapkan selamat Hari Pers Nasional (HPN) 2022. Puan berharap pilar keempat demokrasi tersebut mampu melawan informasi palsu yang berseliweran di tengah masyarakat.

“Contohnya hoaks tentang vaksin. Media massa mempunyai tugas penting untuk meluruskan misinformasi dan hoaks-hoaks tersebut,” kata Puan melalui keterangan tertulis, Rabu, 9 Februari 2022.
Dia mengapresiasi perkembangan produk jurnalistik yang memverifikasi isu-isu yang beredar di masyarakat. Salah satunya keberadaan cek fakta.

“Terutama dalam penanganan covid 19 dan vaksinasi,” ungkap dia.

Baca: Sejarah Pers di Indonesia

Puan berharap lembaga pers tidak melupakan kewajibannya mengedukasi masyarakat. Apalagi pers merupakan pilar keempat dalam demokrasi.

“Saya berharap fungsi pers untuk mendidik masyarakat dengan melurukan isu-isu hoaks juga berjalan dalam bidang lainnya, untuk mencegah infodemi (persebaran informasi) lainnya," ungkap dia.

Dia berharap ke depan Pers Indonesia semakin berkualitas dalam menyajikan informasi kepada masyarakat. Karya jurnalistik yang baik akan membawa banyak manfaat dalam setiap aspek kehidupan masyarakat.

“Terus maju Pers Indonesia. Bekerjalah dengan profesional, untuk membantu membawa negeri ini mengatasi tantangan zaman,” ujar dia
 

(DEV)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id