comscore

DPR Bakal Panggil Mendagri Soal Pelantikan 5 Pj Kepala Daerah

Fachri Audhia Hafiez - 17 Mei 2022 17:17 WIB
DPR Bakal Panggil Mendagri Soal Pelantikan 5 Pj Kepala Daerah
Ketua Komisi II DPR Ahmad Doli Kurnia Tanjung. Foto: Medcom.id/Fachri Audhia Hafiez.
Jakarta: Komisi II DPR berencana memanggil Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian terkait pelantikan lima penjabat (Pj) kepala daerah, Kamis, 12 Mei 2022. Penunjukan penjabat kepala daerah menjadi perhatian Komisi II.

"Akan diagendakan kita mengundang Mendagri khusus bicara soal itu," kata Ketua Komisi II DPR Ahmad Doli Kurnia Tandjung di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Selasa, 17 Mei 2022.
Doli belum memerinci poin apa saja yang akan didalami dalam rapat bersama Tito. Jadwal pemanggilan juga belum dipastikan.

"Jadi nanti dalam waktu dekat kita akan sepakati (jadwalnya)," ucap Doli.

Baca: NasDem Minta Pj Kepala Daerah Dievaluasi Berkala

Politikus Partai Golkar itu menilai pengangkatan penjabat kepala daerah merupakan isu strategis. Terlebih, ratusan penjabat kepala daerah akan diresmikan sepanjang 2022 hingga 2023.

"Penjabat kepala daerah dengan jumlah yang banyak untuk tahun 2022 dan 2023 itu kan menjadi strategis dan sekaligus sensitif. Karena mereka ini kan akan menjabat kepala daerah sampai pada pelaksanaan Pemilu 2024," ujar Doli.

Mendagri Tito Karnavian resmi melantik lima penjabat kepala daerah pada Kamis, 12 Mei 2022. Mereka dilantik di Ruang Sasana Bhakti Praja Kementerian Dalam Negeri.

Kelima penjabat kepala daerah tersebut yaitu Pj Gubernur Banten Al Muktabar, Pj Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Ridwan Djamaluddin, Pj Gubernur Sulawesi Barat Akmal Malik, Pj Gubernur Gorontalo Hamka Hendra Noer, dan Pj Gubernur Papua Barat Komisaris Jenderal (Purn) Paulus Waterpauw.

(AGA)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id