Gerindra Buka Peluang Tampung Ahmad Dhani Berpolitik

    Fachri Audhia Hafiez - 31 Desember 2019 07:00 WIB
    Gerindra Buka Peluang Tampung Ahmad Dhani Berpolitik
    Ahmad Dhani. Foto: MI/Susanto
    Jakarta: Ketua DPP Partai Gerindra Ahmad Riza Patria mengatakan partainya akan membuka pintu bagi Ahmad Dhani jika ingin berpolitik. Dengan catatan harus sejalan dengan anggaran dasar dan anggaran rumah tangga (AD/ART) partai.

    "Kami tidak bisa larang orang perorang karena Gerindra adalah partai terbuka. Siapa pun yang ingin bergabung silakan sejauh memenuhi UU, AD/ART, dan manifesto partai," kata Riza di Jakarta, seperti dilansir Antara, Senin, 30 Desember 2019.

    Riza mengatakan tiap warga bangsa memiliki hak untuk berkiprah di bidang seni, budaya, musik, dan berpolitik. Ia mempersilakan musisi tersebut menentukan sikap sesuai keinginanya.

    "Apakah akan bergabung ke Gerindra atau tidak? Semua tergantung pada Dhani. Yang pasti istrinya di Gerindra, lalu pada Pemilu 2019 Dhani jadi caleg Gerindra," ujar Riza.

    Menurut Riza, Dhani memiliki pemikiran yang kontruktif dan orisinil. Kemudian di Pemilu 2019 ikut berjuang bersama membela Gerindra dan Prabowo Subianto selaku ketua umum.

    Dia berharap Dhani ke depannya tetap berjuang bersama-sama Partai Gerindra dan bisa berkiprah di bidang seni budaya serta kebangsaan. "Harapannya Ahmad Dhani bisa berkiprah di bidang seni budaya dan kalau belakangan senang di bidang politik dan demokrasi, ya, silakan," ujar Riza.

    Ahmad Dhani menghirup udara bebas setelah menjalani masa hukuman selama 11 bulan di penjara. Hal ini akibat kasus ujaran kebencian terhadap anggota Koalisi Elemen Bela NKRI pada 2018.
     
    Dia divonis satu tahun penjara oleh Majelis hakim di Pengadilan Negeri Surabaya, lalu mendapat remisi Hari Kemerdekaan 17 Agustus selama satu bulan. Dhani sempat ditahan di rumah tahanan Kelas 1 Surabaya kemudian dipindahkan ke rutan Cipinang, Jakarta Timur.


    (NUR)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id