PKS Yakin Pansus Jiwasraya Segera Terbentuk

    Candra Yuri Nuralam - 18 Februari 2020 10:37 WIB
    PKS Yakin Pansus Jiwasraya Segera Terbentuk
    Ilustrasi. MI/Ramdani
    Jakarta: Ketua DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Mardani Ali Sera yakin panitia khusus (pansus) Jiwasraya segera terbentuk. PKS mengeklaim fraksi di parlemen sadar kinerja Panitia Kerja (Panja) Jiwasraya tidak optimal. 

    "Peluangnya pansus dibentuk terlihat dari beberapa partai yang mulai melihat kemungkinan pansus lebih masuk akal," kata Mardani kepada Medcom.id, Selasa 18 Februari 2020.

    Fraksi PKS bakal lebih gencar melobi fraksi lain menyetujui pembentukan pansus. Menurut Mardani, pansus memberi ruang lebih besar membuka kasus Jiwasraya. 
     
    "PKS akan terus berusaha. Karena pansus memberi kita peluang penyelesaian secara tuntas," ujar Mardani.

    Hal senada diungkapkan Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Hinca Pandjaitan. Ia berharap usulan pembentukan panitia khusus (pansus) Jiwasraya segera dibahas di tingkat Badan Musyawarah (Bamus) DPR. Usulan masih ada di Sekretariat Jenderal DPR.
     
    "Harusnya minggu ini sudah bisa selesai sudah bisa masuk ke Bamus," kata Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Demokrat Hinca Panjaitan di Gedung Nusantara III, Kompleks Parlemen, Jalan Gatot Subroto, Jakarta, Kamis, 13 Februari 2020.

    PKS Yakin Pansus Jiwasraya Segera Terbentuk
    Ketua DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Mardani Ali Sera. Foto: MI/Ramdani
     
    Rapat Bamus bakal mendengar masukan usulan pansus. Rapat juga bakal mempertimbangkan dan memutuskan usulan pembentukan pansus perlu diagendakan dalam rapat paripurna terdekat atau tidak.

    Anggota Komisi III DPR itu tidak mempermasalahkan belum ada fraksi selain Partai Keadilan Sejahtera ikut bergabung mendukung pembentukan pansus. Hinca menyebut Fraksi Demokrat terus menjalin komunikasi dengan fraksi lain.


     



    (WHS)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id