DPR Minta Masyarakat Tak Berspekulasi Terkait Status Azis Syamsuddin

    Anggi Tondi Martaon - 24 September 2021 13:13 WIB
    DPR Minta Masyarakat Tak Berspekulasi Terkait Status Azis Syamsuddin
    Wakil Ketua DPR Sufmi Dasco Ahmad /Medcom.id/Kautsar



    Jakarta: Masyarakat diminta tak berspekulasi terkait status Wakil Ketua DPR Azis Syamsuddin dalam kasus suap. Belum ada penetapan resmi dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

    "Jangan kita berandai andai kalau belum ditetapkan ya jangan bilang ditetapkan," kata Wakil Ketua DPR Sufmi Dasco Ahmad di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat, 24 September 2021.

     



    Baca: Golkar Tak Mengetahui Kondisi Terkini Azis Syamsuddin

    Politikus Partai Gerindra itu enggan mengomentari terlalu jauh terkait polemik tersebut. Termasuk, keengganan KPK mengumumkan status Azis.

    "Itu (isu penetapan tersangka Azis) tanya aja ke KPK benar atau engga karna yang seperti ini kan hanya KPK yang tahu," ujar dia.

    Selain itu, dia tak mengetahui apakah Azis bakal memenuhi panggilan KPK terkait kasus suap penanganan perkara di Lampung Tengah. Pasalnya, koleganya di pimpinan lembaga legislatif itu dikabarkan menjalani isolasi mandiri.

    "Saya belum tahu perkembangan Pak Azis apakah datang atau enggak, pagi ini saya belum dapat kabarnya nanti saya cek," sebut dia.

    KPK membuka penyidikan baru terkait dugaan pemberian hadiah atau janji tentang penanganan perkara di Lampung Tengah. Sumber internal Medcom.id menyebut Wakil Ketua DPR Azis Syamsuddin merupakan tersangka dalam kasus itu.

    Sumber itu menyebut Azis ditetapkan sebagai tersangka baru-baru ini. Penetapan itu dilakukan setelah rapat gelar ekspose perkara.

    "(Azis Syamsuddin) ditetapkan (sebagai) tersangka di awal bulan (September 2021)," kata sumber itu kepada Medcom.id, Kamis, 23 September 2021.


    (ADN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id