PKPI: Vaksinasi Covid-19 Presiden Jokowi Munculkan Harapan

    Candra Yuri Nuralam - 17 Januari 2021 16:31 WIB
    PKPI: Vaksinasi Covid-19 Presiden Jokowi Munculkan Harapan
    Ketum PKPI Diaz Hendropriyono/MI/Rommy Pujianto



    Jakarta: Vaksinasi covid-19 perdana yang dilakukan Presiden Joko Widodo (Jokowi) disebut memunculkan harapan. Kepala Negara menjadi simbol perlawanan terhadap pandemi.

    "Ini menunjukan bahwa ada harapan agar kita bisa bangkit dari keterpurukan ini, agar kita bisa kembali ke kehidupan normal," kata Ketua Umum Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) Diaz Hendropriyono melalui keterangan tertulis, Minggu, 17 Januari 2021.






    Hal tersebut disampaikan Diaz memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-22 PKPI secara virtual. Menurut Diaz, vaksinasi yang dilakukan Presiden Jokowi menggambarkan optimisme di tengah pandemi.

    Atas dasar itu, dia mengintruksikan jajaran pengurus dan kader PKPI membantu masyarakat di tengah pandemi. Sebab, masyarakat Indonesia harus berjuang melawan covid-19 yang menjangkiti 900.000 lebih warga. 

    "Harus diakui bahwa pandemi ini berdampak kepada seluruh sektor kehidupan," kata Diaz.

    Di sisi lain, Diaz juga menyoroti serangkaian bencana yang terjadi di Tanah Air. Erupsi Gunung Merapi, gempa di Sulawesi Barat, hingga banjir di Kalimantan Selatan terjadi beberapa hari terakhir. Selain itu, tragedi jatuhnya pesawat Sriwijaya Air SJ-182 juga membawa duka tersendiri.

    Peringatan HUT PKPI, kata dia, berada dalam suasana bangsa yang tengah berduka. Diaz berpesan pada para kader bahwa peringatan HUT kali ini bukan untuk bersenang-senang.

    Lebih lanjut, Diaz menyampaikan sikap partai ke depan. Salah satunya, menolak usulan kenaikan parliamentary threshold atau ambang batas parlemen menjadi 7 persen.

    Selain itu, Diaz juga menyampaikan komitmen partai dalam stabilitas politik dan keamanan Indonesia. PKPI berkomitmen melawan intoleransi dan radikalisme.

    "Kita tegas menolak ormas-ormas yang menggunakan sentimen agama, yang ingin mendirikan Khilafah Islamiyah di bumi Pancasila. Kami mendukung SKB pemerintah yang melarang semua bentuk kegiatan Front Pembela Islam (FPI), dan apapun nama/bentuknya yang baru," kata dia.

    HUT PKPI diperingati setiap 15 Januari. Peringatan kali ini dilakukan secara virtual dengan sederhana. 

    Sejumlah tokoh seperti AM Hendropriyono, Try Sutrisno, Sutiyoso, dan Istri Almarhum Edy Sudrajat, Lulu Edy Sudrajat menghadiri peringatan itu. Selain itu, Wakil Presiden Ma'ruf Amin memberikan sambutan secara virtual.

    (ADN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id