Pimpinan MPR Temui Surya Paloh Besok

    Arga sumantri - 12 November 2019 19:28 WIB
    Pimpinan MPR Temui Surya Paloh Besok
    Ketua MPR Bambang Soesatyo. Foto: Medcom.id/Damar Iradat
    Jakarta: Pimpinan MPR akan sowan ke DPP Partai NasDem. Kunjungan dalam rangka safari politik pimpinan MPR kepada partai politik. 

    "Besok kami akan diterima oleh Ketua Umum DPP Partai NasDem (Surya Paloh) di Gondangdia (Kantor DPP NasDem) jam 11.00," kata Ketua MPR Bambang Soesatyo (Bamsoet) di Jakarta, Selasa, 12 November 2019. 

    Bamsoet mengatakan kunjungan jadi bagian kerja politik MPR guna menjaring aspirasi yang berkembang di tengah masyarakat. Utamanya, rencana amendemen UUD 1945 dan wacana menghidupkan Garis-garis Besar Haluan Negara (GBHN). 

    "Kami menerima warisan dari periode, lalu dorongan atau rekomendasi amendemen terbatas perlu dihadirkan GBHN dalam sistem konstitusi kita," tutur dia. 

    Bamsoet mengatakan pimpinan MPR juga bakal menemui tokoh organisasi masyarakat (ormas). Misalnya, Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) dan PP Muhammadiyah. 

    "Wali gereja, PGI (Persekutuan Gereja Indonesia) dan seterusnya," ujar dia. 

    Pimpinan MPR menyambangi markas Partai Amanat Nasional (PAN), hari ini, Selasa, 12 November 2019. Rombongan diterima Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan dan jajaran pengurus.

    "PAN tetap berada dalam posisi yang mendorong dilakukannya amendemen terbatas dan perlunya dihadirkannya kembali GBHN dalam sistem konstitusi kita," ujar Zulkifli. 





    (REN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id