Politikus PSI Hanya Mewanti-wanti Dugaan Politik Uang

    Damar Iradat - 19 Juli 2019 04:10 WIB
    Politikus PSI Hanya Mewanti-wanti Dugaan Politik Uang
    Wakil Ketua DPW Partai Solidaritas Indonesia (PSI) DKI Jakarta Rian Ernest. Medcom.id/Theofilus Ifan Sucipto.
    Jakarta: Politikus Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Rian Ernest tak khawatir dilaporkan ke kepolisian terkait dugaan pencemaran nama baik dan fitnah oleh Ketua Fraksi Demokrat DPRD DKI Jakarta, Taufiqurrahman. Pelaporan Rian itu merupakan buntut dari pernyataan Rian yang mengungkap adanya dugaan politik uang dalam proses pemilihan wakil gubernur DKI Jakarta di DPRD.

    Menurut Rian, apa yang diungkapkannya soal dugaan politik uang tersebut sekadar pengingat bagi anggota dewan agar tak tergiur dengan uang sogokan. Ia bahkan meminta agar anggota DPRD DKI menyatukan barisan jika memang benar ada suap tersebut.

    "Jadi yang kami bayangkan nih harusnya, dibayangan kami teman-teman di DPRD itu sama-sama merapatkan barisan, saling mengingatkan jangan ada yang ambil uang ini, kalau ada uangnya," ungkap Rian di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Kamis, 18 Juli 2019.

    Terkait pelaporannya ke kepolisian oleh Taufiqurrahman, Rian tak mau ambil pusing. Menurut dia, pelaporan itu merupakan hak Taufiqurrahman sebagai warga negara.

    Ia pun siap jika nantinya diperiksa kepolisian terkait pelaporan tersebut. Rian mengaku bakal mengikuti seluruh proses hukum yang ada.

    "Silakan saja bagi pihak yang merasa dirugikan. Nanti akan saya hadapi secara hukum," ungkapnya.

    Namun begitu, Rian berpegang teguh tak akan membeberkan nama elite politik yang memberikan informasi soal dugaan politik uang tersebut. Menurutnya, hal tersebut guna menghormati sang elite politik yang memberi informasi itu.

    "Saya enggak akan menyeret-nyeret nama orang yang tidak mau diseret. Biar lah ini mungkin hanya beban PSI, tidak apa-apa," tegasnya.

    (BOW)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id