KPU Mengakui OTT Wahyu Setiawan Pengaruhi Kepercayaan Publik

    Antara - 09 Januari 2020 18:42 WIB
    KPU Mengakui OTT Wahyu Setiawan Pengaruhi Kepercayaan Publik
    Ketua KPU Arief Budiman (ANTARA/Dyah Dwi)
    Jakarta: Komisi Pemilihan Umum (KPU) menunggu status hukum dari Komisioner KPU Wahyu Setiawan yang ditangkap Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pada Rabu, 8 Januari 2020. Kepercayaan publik pada KPU akan menurun bila Wahyu ditetapkan sebagai tersangka.

    "Tergantung penetapan nanti statusnya seperti apa ya. Tentu publik akan terpengaruh soal ini," ujar Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Arief Budiman  di Kantor KPU, Jakarta, Kamis, 9 Januari 2020.

    Arief mengatakan KPU akan mengambil langkah untuk meraih kembali kepercayaan publik setelah mengetahui status hukum dari Wahyu. Di sisi lain, Arief membenarkan ruang kerja serta rumah dinas Wahyu disegel KPK.  

    "Hanya untuk menjaga, mengamankan agar tidak terjadi perubahan di tempat itu. Nah mereka juga menyampaikan nanti kalau ada perkembangan," tutur dia.

    Penyidik KPK juga menyita sejumlah barang di ruang kerja dan rumah Wahyu. Barang tersebut dibutuhkan untuk kepentingan penyidikan.

    KPK melakukan operasi tangkap tangan (OTT) terhadap Wahyu Setiawan. Wahyu diringkus bersama tiga orang lainnya. KPK belum menjelaskan secara rinci kasus dugaan suap yang menjerat Wahyu.





    (AZF)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id