Usai Dilantik, Komisi I Fokus Kembangkan Sektor Pertahanan

    Anggi Tondi Martaon - 29 Oktober 2019 18:18 WIB
    Usai Dilantik, Komisi I Fokus Kembangkan Sektor Pertahanan
    Komisi I dan Ketua DPR RI Puan Maharani (Foto:Medcom.id/Anggi Tondi Martaon)
    Jakarta: Usai menggelar Rapat Paripurna, Pimpinan DPR RI langsung melantik beberapa pimpinan Alat Kelengkapan Dewan (AKD), di antaranya Komisi I.

    Pelantikan Komisi I dilakukan langsung oleh Ketua DPR RI Puan Maharani. Pelantikan disaksikan Wakil Ketua DPR RI Azis Syamsuddin, Rachmat Gobel, dan Sufmi Dasco Ahmad.

    Komisi I diketuai Meutya Hafid (Golkar). Wakil ketua dijabat oleh Abdul Kharis Almasyhari (PKS), Teuku Riefki Harsya (Demokrat), Utut Adiyanto (PDIP), dan Bambang Kristiono (Gerindra).

    "Saya mengucapkan selamat kepada saudara yang dipercaya menjadi pimpinan Komisi I DPR," kata Puan saat menutup pelantikan pimpinan Komisi I di Gedung Nusantara I, Kompleks Parlemen, Jalan Gatot Subroto, Jakarta, Selasa, 29 Oktober 2019.

    Usai pelantikan, Puan bersama pimpinan DPR lainnya menyerahkan palu sidang kepada Meutya Hafid.

    Sementara itu, Ketua Komisi I Meutya Hafid menyampaikan dalam waktu dekat akan memanggil menteri yang menjadi mitra kerja Komisi I. Hal itu dilakukan untuk mengetahui program kerja mitra terkait.

    "Kita ingin tahu program ke depan dan program-program Kementerian Pertahanan kali ini seperti apa saja. Kementerian Telekomunikasi dan Informatika, menterinya baru, saya ingin melihat rencana apa ke depan. Kementerian Luar Negeri, menterinya sama, tapi kita tetap akan melihat program-program strategis dan rencana mereka ke depan," kata Meutya.

    Komisi I ingin fokus meningkatkan pertahanan Indonesia. "Pada tahap ketiga, kita harapkan bisa selesai periode ini hingga 2024, sehingga pertahanan bisa dihormati negara lain," katanya.

    Meutya juga menyampaikan bahwa Komisi I akan mendorong pengembangan industri pertahanan nasional, sehingga Indonesia lebih mandiri dalam penyediaan alutsista. Komisi I juga bertekad menyejahterakan prajurit.

    "Tentu, tidak pernah lupa ialah kesejahteraan prajurit dan lain-lain yang berkaitan, termasuk perumahan," ujar dia.



    (ROS)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id