Posisi Sandi di Tangan Prabowo

    Whisnu Mardiansyah - 16 Oktober 2019 12:50 WIB
    Posisi Sandi di Tangan Prabowo
    Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Salahuddin Uno. Foto: Medcom.id/Whisnu Mardiansyah
    Jakarta: Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Salahuddin Uno menyerahkan sepenuhnya soal posisinya di partai kepada Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto. Ia enggan berspekulasi soal jabatannya di Gerindra.

    "Saya enggak matok-matok posisi," kata Sandiaga di Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Partai Gerindra di Padepokan Bumi Yaksa, Hambalang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Rabu, 16 Oktober 2019.

    Pasangan Prabowo dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 itu pun membuka alasannya mengapa kembali ke Gerindra. Bagi Sandiaga, Partai Gerindra menjadi pintu masuknya ke dunia politik.

    "Ya platform perjuangannya sama dan saya dulu awal berpolitik di sini saya merasa ini rumah kita bersama," jelas dia. 

    Sementara itu, Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani mengatakan Sandi kemungkinan kembali menempati posisi wakil ketua Dewan Pembina Partai Gerindra. Posisi itu ditanggalkan Sandi saat mengikuti Pilpres 2019.

    "Mungkin jabatan yang ditinggal akan kembali dijabat oleh beliau lagi," kata Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Selasa, 15 Oktober 2019.

    Menurut dia, selama ini antara partainya dan Sandiaga Uno memiliki hubungan erat secara emosional. Hubungan personal antara Sandi dan petinggi-petinggi Partai Gerindra juga terjaga dengan baik.

    "Mungkin chemistry itu yang beliau merasa bahwa chemistry ini perlu dilanjutkan dalam perjuangan politik ke depan," terang Muzani.





    (OGI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id