comscore

PKS Yakin Popularitas Anies Tetap Mentereng Ketika Lengser

Kautsar Widya Prabowo - 21 Desember 2021 18:03 WIB
PKS Yakin Popularitas Anies Tetap Mentereng Ketika Lengser
Gubernur DKI Anies Baswedan di Balai Kota, Jakarta Pusat, Rabu, 8 September 2021. Foto: Medcom.id/Kautsar Widya Prabowo
Jakarta: Partai Keadilan Sejahtera (PKS) hakulyakin Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan tidak akan kehilangan popularitas usai lengser. Jabatan Anies akan berakhir pada Oktober 2022. 

"(Setelah tidak jadi gubernur) itu justru bagus jadi ujian sebenarnya bagi Mas Anies dan saya yakin beliau punya kapasitas untuk tetap tampil," ujar Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera kepada Medcom.id, Selasa, 21 Desember 2021. 

 



Menurut dia, elektabilitas Anies yang berada di bawah Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto masih wajar. Pasalnya, elektabilitas para calon presiden (capres) masih dapat naik dan turun. 

Namun, ia percaya prestasi dalam membangun Jakarta akan mendongkrak elektabilitas Anies. Anies diyakini mampu meraih tiket ke Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Baca: Survei: Elektabilitas Ganjar Tertinggi dari 10 Nama

"PKS menilai Mas Anies salah satu gubernur berprestasi," beber Mardani Ali Sera.

Sebelumnya, lembaga survei Charta Politika merilis hasil jajak pendapat terkait elektabilitas tokoh yang layak menjadi capres pada 2024. Hasil survei menunjukkan Ganjar Pranowo menduduki elektabilitas tertinggi dari 10 nama yang masuk bursa capres 2024.

"Ganjar Pranowo mendapatkan angka 28,2 persen hampir 30 persen, Menteri Pertahanan Prabowo Subianto 23,8 persen, dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan 19,6 persen," ujar Direktur Eksekutif Charta Politika Indonesia Yunarto Wijaya dalam survei bertajuk 'Kondisi Politik, Ekonomi, dan Hukum di Masa Pandemi,' via virtual, Senin, 20 Desember 2021. 

(OGI)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id