comscore

Presiden: Dukungan NasDem kepada Pemerintah Sangat Penting

Andhika Prasetyo - 11 November 2021 16:03 WIB
Presiden: Dukungan NasDem kepada Pemerintah Sangat Penting
Presiden Joko Widodo (Jokowi) dijadwalkan menerima vaksin booster pada 2022. Foto: BPMI
Jakarta: Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyebut kekuatan besar Partai NasDem menentukan stabilitas politik di Tanah Air, terutama dalam menyongsong Pemilihan Umum (Pemilu) 2024. Dukungan partai yang dipimpin Surya Paloh terhadap pemerintah dinilai sangat penting.

"Saya kira stabilitas politik sangat penting sekali sekarang ini dan dukungan NasDem, seperti yang disampaikan Bapak Ketua Umum Surya Paloh, saya kira sangat diperlukan," ujar Jokowi saat menghadiri perayaan 10 Tahun Partai NasDem di Kampus Akademi Bela Negara, Jakarta, Kamis, 11 November 2021.
Kepala Negara juga meminta NasDem menanamkan gerakan perubahan kepada bangsa Indonesia. Upaya tersebut dibutuhkan agar masyarakat Tanah Air memiliki sifat superior dan percaya diri.

"Kita harus membangun percaya diri, optimisme, sebagai bangsa pemimpin. Jangan sampai kita kehilangan orientasi itu. Itulah yang dinamakan gerakan perubahan, gerakan restorasi ya itu," tegas Jokowi.

Baca: 10 Tahun NasDem, Surya Paloh Gaungkan Komitmen Restorasi Indonesia

Jokowi tidak ingin masyarakat Indonesia memiliki mental terjajah. Anak bangsa tidak boleh merasa lebih rendah dari bangsa lain.

Indonesia, kata Jokowi, memang pernah ditundukkan selama 350 tahun. Namun, di balik itu, ada kekuatan dan kejayaan besar yang akhirnya membentuk perlawanan hingga membuat Indonesia merdeka.

"Kemerdekaan Republik Indonesia ini bukan hasil dari pemberian, tetapi hasil dari sebuah perjuangan panjang. Jadi, mental inlander, mental terjajah, mental inferior, harus hilang. Jangan dipelihara," tegas Jokowi.

Ke depan, Jokowi ingin Indonesia mampu melestarikan warisan peradaban Tanah Air. Salah satunya berupa ajaran budi pekerti yang menjadi identitas terkuat bangsa ini.

"Ada keragaman seni dan budaya yang kita miliki. Itulah kekuatan kita. Setelah pembangunan infrastruktur secara masif, kita sekarang berkonsentrasi kepada pembangunan sumber daya manusia yang akan menjadi fondasi kita dalam menghantarkan bangsa ini maju," tekan Jokowi.

(OGI)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id