comscore

KPPG Rangkul Tunarungu untuk Berdikari

Rosa Anggreati - 27 Oktober 2021 21:45 WIB
KPPG Rangkul Tunarungu untuk Berdikari
Serona Cafe di Tangerang Selatan merangkul dan melatih kaum disabilitas berwirausaha (Foto:Dok)
Tangerang Selatan: Setiap orang berhak memiliki kehidupan yang layak dan kesempatan kerja yang setara. Tidak terkecuali, para tunarungu.

Upaya mewujudkan kesetaraan itu ditunjukkan Serona Cafe yang berada di Tangerang Selatan, Banten. Semangat untuk mewujudkan kesetaraan bagi para tunarungu menjadi misi Serona Cafe, yang dilakukan dengan merangkul dan melatih disabilitas berwirausaha. Tujuannya jelas, agar para difabel yang bekerja di sana bisa hidup mandiri.

Semangat ini mendapat pujian dari Ketua Dewan Kehormatan Pimpinan Pusat Kesatuan Perempuan Partai Golkar (KPPG) Yanti Airlangga. Dia mengapresiasi komitmen Serona Cafe yang merangkul tunarungu untuk berdikari.

"Semua ciptaan Allah tidak ada yang beda, dan kita semua sama. Maka tidak ada yang harus kita takuti," ujar Yanti saat memberi motivasi kepada para tunarungu di Serona Cafe, Rabu, 27 Oktober 2021.

Yanti mengaku kagum dengan semangat yang ditunjukkan para tunarungu yang berusia muda ini ketika melihat hasil kerja mereka. Ini menunjukkan bahwa keterbatasan yang dimiliki tak menghambat kreativitas individu. Dia juga berharap agar Serona Cafe semakin sukses ke depan.

"Semoga kafenya semakin banyak dikunjungi, terutama warga sekitar," kata Yanti, yang juga menjabat sebagai Ketua Umum Ikatan Istri Partai Golkar (IIPG).

KPPG Rangkul Tunarungu untuk Berdikari

Perwakilan Serona Cafe, Zaki, mengatakan saat ini para tunarungu dibekali pelatihan wirausaha selain dilatih sebagai barista. Bekal yang tentu penting sebagai pelecut semangat mereka agar bisa meraih cita-cita yang lebih besar.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Umum Pimpinan Pusat Kesatuan Perempuan Partai Golkar (PP KPPG) Airin Rachmi Diany mengatakan kegiatan tersebut diselenggarakan masih dalam rangkaian HUT ke-57 Golkar. Para pengurus KPPG Kota Tangerang, KPPG Kabupaten Tangerang, Tangerang Selatan, Banten, dan IPPG Banten turut hadir dalam pertemuan ini.

"Kegiatan ini ingin menunjukkan bahwa Golkar bukan hanya partai politik yang mencari kekuasaan, tetapi hadir untuk menyejahterakan masyarakat," ucap Airin.(ROS)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id