comscore

Sempat Tegas ke FPI, Sebagai KSAD Dudung Diminta Rangkul Semua Kalangan

MetroTV - 17 November 2021 23:18 WIB
Sempat Tegas ke FPI, Sebagai KSAD Dudung Diminta Rangkul Semua Kalangan
Tangkapan layar Metro TV
Jakarta: Presiden Joko Widodo (Jokowi) melantik Panglima Komando Cadangan Strategis TNI Angkatan Darat (Pangkostrad) Letnan Jenderal (Letjen) Dudung Abdurrachman sebagai Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) pada hari ini, Rabu, 17 November 2021. Sejumlah masukan dilayangkan oleh beberapa pihak.

Salah satu saran diberikan oleh Anggota Komisi I DPR RI Muhammad Farhan. Menurutnya, Dudung harus hadir sebagai pimpinan TNI AD yang diterima semua kelompok.
"Apa yang dilakukan pada FPI (Front Pembela Islam) bisa menyembuhkan resistensi kepada beberapa kelompok Islam. Saatnya menunjukkan bahwa dirinya sebagai KSAD itu bisa merangkul semua kalangan," ucapnya kepada jurnalis Metro TV dalam program Metro Hari Ini, Rabu, 17 November 2021.

Nama Dudung Abdurachman sempat ramai dibicarakan karena ia memerintahkan pasukannya menertibkan baliho bergambar Rizieq Shihab pada 2020. Bahkan, Dudung sempat mengeluarkan pernyataan fenomenal untuk membubarkan FPI.

Baca: Berencana Evaluasi Operasi di Papua, KSAD: Jangan Menyakiti Masyarakat

Meski berpotensi tak disukai FPI, namun aksi Dudung pada saat itu dinilai sebagai poin plus alasan Presiden Joko Widodo memilihnya sebagai KSAD.

"Bisa jadi, apa yang dia lakukan terhadap kejadian 2020 awal itu menarik hati para pemimpin karena waktu itu kan semua orang gagap menanggapi FPI," tutur dia. (Mentari Puspadini)

(UWA)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id