Gerindra Ogah Buka-bukaan Soal Capres 2024

    Anggi Tondi Martaon - 13 November 2020 12:01 WIB
    Gerindra Ogah Buka-bukaan Soal Capres 2024
    Ketua Umum Partai Gerindra/Prabowo Subianto/Antara/Prasetyo Utomo
    Jakarta: Beberapa partai sudah mengambil ancang-ancang menghadapi Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. Namun, Partai Gerindra masih bungkam terkait hal itu. 

    "Tunggu tanggal mainnya," kata Wakil Ketua Umum DPP Gerindra Sufmi Dasco Ahmad di Gedung Nusantara III, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat, 13 November 2020.

    Wakil Ketua DPR itu menyebut setiap partai memiliki cara berbeda memilih sosok yang diusung pada Pilpres 2024. Mekanisme pemilihan tentu disesuaikan aturan internal partai.

    "Kalau Partai NasDem melalui konvensi, di Partai Gerindra kita ada aturan yang akan dijalankan sesuai AD/ART (anggaran dasar dan anggaran rumah tangga)," ujar dia.

    NasDem menjadi salah satu partai yang mengambil ancang-ancang untuk Pilpres 2024. Partai besutan Surya Paloh itu akan menggelar konvensi mencari sosok potensial untuk pemimpin selanjutnya. Penyaringan dimulai pada 2022.

    Baca: Peta Jalan Politik Restorasi 2.0

    Siapa pun diperkenankan mengikuti konvensi capres tersebut. Bahkan, NasDem menerima kader dari partai politik lain di penyaringan itu.

    Komitmen ini dibuat karena NasDem ingin menjadi partai yang terbuka bagi semua kalangan. Indonesia membutuhkan pemimpin yang memiliki kapasitas dan kualitas serta mampu mengemban amanat konstitusi.

    "Partai NasDem ingin menegaskan dirinya sebagai partai yang inklusif yang bisa menerima berbagai pemikiran, pandangan, bahkan ideologi politik dari berbagai kalangan,” kata Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh dalam pidato Hari Ulang Tahun (HUT) ke-9 NasDem di Gedung Akademi Bela Negara (ABN) Partai NasDem, Jakarta Selatan, Rabu, 11 November 2020.

    (ADN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id