Hasil KLB Ditolak, AHY: Terima Kasih Presiden

    Anggi Tondi Martaon - 31 Maret 2021 15:09 WIB
    Hasil KLB Ditolak, AHY: Terima Kasih Presiden
    Ketua Umum (Ketum) Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono alias AHY (kanan). Medcom.id/Anggi Tondi Martaon



    Jakarta: Ketua Umum (Ketum) Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengucapkan terima kasih kepada pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam merespons hasil Kongres Luar Biasa (KLB) Demokrat. Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) dinilai sangat objektif saat mengambil keputusan.

    "Saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Presiden Jokowi," kata AHY di Kantor DPP Partai Demokrat, Jalan Proklamasi, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu, 31 Maret 2021.






    Ketum ke-5 Demokrat itu menilai Jokowi sosok yang konsisten terhadap pernyataannya. Terutama soal menjamin tidak keluar dari koridor hukum dalam setiap kebijakan.

    "(Jokowi) telah menunaikan janji pemerintah untuk menegakkan hukum dengan sebenar-benarnya dan seadil-adilnya," tegas AHY dia.

    Dia juga berterima kasih kepada pihak yang telah mendukung Demokrat. Dia memastikan Demokrat tetap kokoh menghadapi berbagai permasalahan. Termasuk upaya untuk mengguncang partai.

    Baca: Kemenkumham Tolak Pengajuan Pengesahan KLB Demokrat

    Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) menolak pengajuan pengesahan KLB Deli Serdang. Pengajuan dinilai tidak sesuai ketentuan.

    "Dengan demikian pemerintah memutuskan pengajuan ditolak," kata Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkumham) Yasonna Laoly dalam konferensi pers virtual, Rabu, 31 Maret 2021.

    (SUR)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id