• DOMPET KEMANUSIAAN LOMBOK : Tanggal 18 SEP 2018 terkumpul RP 19.911.330.901

Kunjungan Gus Yahya ke Israel Bukan Tugas Negara

Achmad Zulfikar Fazli - 12 Juni 2018 15:03 wib
Katib Aam PBNU Yahya Cholil Staquf sebelum mengikuti pelantikan
Katib Aam PBNU Yahya Cholil Staquf sebelum mengikuti pelantikan sebagai anggota Wantimpres di Istana Negara, Jakarta. Foto: Antara/Wahyu Putro A.

Bogor: Presiden Joko Widodo memastikan kunjungan anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Watimpres) Yahya Cholil Staquf atau Gus Yahya ke Israel bukan dalam rangka tugas negara. Dia diundang menjadi pembicara di American Jewish Committee (AJC) Global Forum di Israel.

"Itu adalah urusan pribadi. Beliau menyampaikan urusan pribadi karena beliau diundang sebagai pembicara di Israel," kata Jokowi di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Selasa, 12 Juni 2018.

Namun, Jokowi belum tahu apa saja yang dibahas Katib Aam Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) di Yerusalem. Yang pasti, kata dia, Gus Yahya tetap menyuarakan dukungan Indonesia untuk kemerdekaan Palestina.

"Beliau belum pulang. Intinya juga untuk berikan dukungan pada Palestina," ujar Jokowi.

Baca: Di Israel, Gus Yahya Tegaskan Dukung Palestina

Kunjungan Yahya ke Jerusalem menuai kecaman dari kalangan pembela Palestina. Meski tidak mewakili sebagai anggota Wantimpres juga pengurus NU, lawatan Yahya itu disayangkan banyak pihak.

Kecaman muncul karena lawatan itu berlangsung saat Israel melibas demonstran Palestina di Jalur Gaza. Lebih dari 120 demonstran Palestina tewas dan 3.700 lainnya luka-luka.

Hangat dan kuatnya persaudaraan antara Indonesia dan Palestina tidak terhalang oleh jauhnya jarak. Saling bahu membahu, berkesinambungan dari waktu ke waktu. Yayasan Media Group bekerja sama dengan MER-C membuka kesempatan bagi rakyat Indonesia, untuk membantu pembangunan Rumah Sakit Indonesia tahap kedua di Gaza, Palestina. . ▶Yuk donasi sekarang via: 1. Bank Syariah Mandiri 733.332.2212 2. BCA 309.700.8003 3. Bank Mandiri 117.0000.77.99.00 atas nama Yayasan Media Group. Mari kita bantu saudara-saudara kita di Palestina

A post shared by Metrotv Indonesia (@metrotv) on


(OGI)


BACA JUGA
BERITA LAINNYA

Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.