DPR Berpotensi Perpanjang Masa Reses

    Anggi Tondi Martaon - 16 Maret 2020 18:13 WIB
    DPR Berpotensi Perpanjang Masa Reses
    Sekjen DPR Indra Iskandar mengawasi penyemprotan disinfektan salah satu ruangan di lantai 4 Gedung Nusantara III, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta. Medcom.id/Anggi Tondi Martaon
    Jakarta: Masa reses anggota DPR berpotensi diperpanjang akibat virus korona (covid-19) mewabah di Indonesia. Pimpinan DPR berkomunikasi dengan pimpinan wakil partai dalam waktu dekat.

    "Pimpinan dewan akan berkonsultasi dengan semua pimpinan fraksi untuk keputusan-keputusan jika ada perubahan," kata Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPR Indra Iskandar di Gedung Nusantara III, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin, 16 Maret 2020.

    Kompleks parlemen berbenah walau belum ada perubahan kebijakan. Peralatan khusus pencegahan virus korona dipersiapkan. Di antaranya memeriksa suhu tubuh pengunjung, cairan pembersih tangan, dan menyiapkan ruang isolasi.

    "Kami sudah menyiapkan berbagai protap untuk menjaga kebersihan anggota yang hadir," ungkap dia.

    Baca: Komisioner Baru KPU Disahkan, DPR Mulai Reses

    Kawasan kompleks parlemen didisinfektasi. Penyemprotan disinfektan berlangsung mulai Senin hingga Jumat, 16-20 Maret 2020.

    "Langkah ini (penyemprotan disinfektan) tentu membatasi adanya virus-virus yang mungkin melekat pada benda-benda dan udara di sekitar tempat tertentu," ujarnya.

    Pegawai eselon IV dan berusia di atas 50 tahun bekerja dari rumah selama penyemprotan dilakukan. Pejabat eselon I hingga III, petugas kesehatan, dan pengamanan dalam (Pamdal) tetap bekerja seperti biasa.

    Petugas Kekurangan Alat Pelindung Kesehatan
    Grafis Medcom.id



    (SUR)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id