KSP Ajukan Anggaran Rp86 Miliar di 2021

    Nur Azizah - 23 Juni 2020 06:38 WIB
    KSP Ajukan Anggaran Rp86 Miliar di 2021
    Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko. MI/Rommy Pujianto
    Jakarta: Kantor Staf Presiden mengajukan pagu indikatif Rancangan ABPN 2021 sebesar Rp86 miliar. Jumlah ini naik 13,29 persen jika dibandingkan dengan anggaran di APBN 2020.

    “Setelah melihat kebutuhan ril dengan cermat dan teliti, kami mengajukan usulan tambahan anggaran sebesar Rp29 miliar, “ kata Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko dalam keterangan tertulisnya, Jakarta, Senin 22 Juni 2020.

    Pagu indikatif 2021 akan digunakan untuk melaksanakan program layanan kepada Presiden dan Wakil Presiden. Program tersebut terbagi menjadi dua bagian.

    Pertama, program dukungan dalam pelaksanaan program prioritas nasional, komunikasi politik dan pengelolaan isu strategis. Kedua, dukungan manajemen dan teknis lain.

    Selain itu, anggaran diusulkan naik karena perubahan indikator penambahan kepegawaian. Dia mengklaim kebutuhan tersebut seiring dengan tugas dan tanggung jawab KSP yang makin besar.

    “Kami mengawal tugas-tugas dan proyek nasional strategis. Kami berupaya menyelesaikan tugas-tugas tersebut dengan cepat dan membantu kementerian teknis dalam implementasinya di lapangan. Kami menangani semuanya dengan baik," ujarnya.

    Pada rencana anggaran dan rencana kerja tahun 2020, pagu indikatif yang dialokasikan sebesar Rp76 miliar. Penghematan anggaran dilakukan lantaran pandemi covid-19.

    "Akhirnya, KSP harus melaksanakan penghematan anggaran sebesar Rp14 miliar sehingga alokasi anggaran turun menjadi Rp62 miliar," jelas Moeldoko.

    Pada 2019, pagu alokasi anggaran untuk KSP mencapai Rp87 miliar. Sementara, realisasi sebesar Rp84 miliar atau 96,69 persen

    Hingga 18 Juni 2020, realisasi anggaran KSP sebesar Rp28 miliar atau 45,01 persen dari anggaran. Moeldoko menyebut ada pengurangan secara operasional, namun tidak mempengaruhi  kinerja.



    (SUR)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id