comscore

Menkes: Ketahanan Sektor Kesehatan Butuh Pendekatan Inklusif

Theofilus Ifan Sucipto - 26 Juni 2022 19:21 WIB
Menkes: Ketahanan Sektor Kesehatan Butuh Pendekatan Inklusif
Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin. Istimewa
Jakarta: Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin menekankan pentingnya kolaborasi mempertangguh ketahanan kesehatan. Masyarakat yang sehat bakal mendorong roda perekonomian.

“Semuanya harus inklusif, saling berkolaborasi antara pemerintah, swasta, dan organisasi kemasyarakatan,” kata Budi melalui keterangan tertulis, Minggu, 26 Juni 2022.
Budi mengatakan pemerintah tidak bekerja sendiri melalui program-program. Masyarakat juga perlu terlibat dalam gerakan kesehatan.

“Sehingga komponen masyarakat tidak boleh diam dan harus proaktif melakukan berbagai program kesehatan yang bermanfaat,” kata dia.
 

Baca: 68,8 Juta Orang Terproteksi Vaksin Covid-19 Dua Dosis


Budi menegaskan solusi sektor kesehatan bukan hanya berasal dari hilir. Melainkan juga hingga hulu seperti puskesmas dan layanan kesehatan lainnya.

Budi menyebut dirinya baru meresmikan Puskesmas Pembantu Plus AFC Health Center pada Sabtu, 25 Juni 2022. Fasilitas kesehatan di Desa Majene, Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat (NTB), itu diharapkan menjawab kebutuhan masyarakat sekitar.

“Terima kasih kepada seluruh pihak yang telah berkontribusi bagi penyelesaian masalah kesehatan. Semoga kegiatan serupa bisa dilanjutkan di daerah lain,” tutur mantan Wakil Menteri BUMN itu.


(ADN)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id