• DOMPET KEMANUSIAAN LOMBOK : Tanggal 22 SEP 2018 terkumpul RP 20.111.547.901

Herman-Mawardi Deklarasi Dukung Jokowi

Arga sumantri - 11 Juli 2018 19:11 wib
Gubernur dan Wakil Gubernur terpilih Sumatera Selatan Herman
Gubernur dan Wakil Gubernur terpilih Sumatera Selatan Herman Deru-Mawardi Yahya mendeklarasikan dukungan untuk Joko Widodo di Pilpres 2019 - Medcom.id/Arga Sumantri.

Jakarta: Gubernur dan Wakil Gubernur terpilih Sumatera Selatan Herman Deru-Mawardi Yahya mendeklarasikan dukungan untuk Joko Widodo di Pilpres 2019. Herman-Mawardi ingin Jokowi melanjutkan pemerintahan periode kedua.

"Dengan mengucap bismillah, saya dan Pak Mawardi dan Insyaallah dengan masyarakat Sumatera Selatan mendukung beliau (Jokowi) untuk dua periode," kata Herman Deru di kawasan Senayan, Jakarta, Rabu, 11 Juli 2018.

Herman menilai, Jokowi mampu mengemban amanah dengan baik selama menjabat. Dia juga mengaku telah merasakan hasil perbaikan pembangunan selama masa kepemimpinan Jokowi.

"Terutama kami di Sumsel, dari infrastruktur, kami bisa merasakan jalan tol, LRT, dan lain sebagainya," ungkap dia. 

Mantan Bupati Ogan Komering Ulu Timur dua periode itu juga mengaku telah mengenal lama Jokowi sejak menjabat Wali Kota Solo. Dia pernah menjadi tim pemenangan Jokowi di Pilpres 2014.

"Saya kenal beliau yang merakyat, mempunyai inovasi yang baik. Beliau yang menginspirasi saya sebagai bupati," ujar dia. 

(Baca juga: Ulama Muda Dukung Jokowi di Pilpres 2019)

Herman menegaskan, deklarasi dukungannya itu sebagai inisiatif pribadi. Dia menjamin tak akan mengintervensi anak buahnya di Pemprov manakala sudah resmi dilantik sebagai Gubernur Sumsel. 

"Kita harus menghormati pilihan politik masing-masing. Sesuai aturan, ASN (aparatur sipil negara) juga harus independen," tambah dia. 

Di Pilgub Sumsel, Herman-Mawardi diusung koalisi NasDem, Hanura, dan PAN. Herman mengaku sudah mengkomunikasikan pilihan politiknya kepada PAN, partai yang belum menentukan sikap di Pilpres 2019.

Sebelum Herman, Gubernur Nusa Tenggara Barat Tuan Guru Bajang (TGB) Muhammad Zainul Majdi juga telah mendeklarasikan dukungannya kepada Jokowi. TGB ingin Jokowi melanjutkan masa jabatannya untuk periode kedua. 




(REN)


BACA JUGA
BERITA LAINNYA

Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.