KSP: Jokowi Tunjukkan Kepemimpinan Tangani Pandemi

    Dhika Kusuma Winata - 23 November 2020 03:08 WIB
    KSP: Jokowi Tunjukkan Kepemimpinan Tangani Pandemi
    Presiden Joko Widodo. Dokumentasi Medcom
    Jakarta: Kantor Staf Presiden (KSP) menyatakan Presiden Joko Widodo menunjukkan kepemimpinan yang kuat dan berpihak kepada masyarakat dalam menangani pandemi covid-19. Presiden juga masih konsisten seperti periode pertama dengan kepemimpinan yang sederhana, merakyat, melayani, berintegritas, moderat, dan rasional.

    "Saat pandemi ini Presiden menunjukkan sekali kepemimpinan beliau dalam mengatasi krisis kesehatan dan ekonomi. Presiden dan jajarannya bekerja siang malam memastikan masyarakat bisa keluar dari pandemi dan beraktivitas normal, ekonomi pulih. Survei kepuasan terhadap Presiden juga masih tinggi, artinya kan kepemimpinannya baik," kata Tenaga Ahli Utama KSP Donny Gahral Adian saat dihubungi, Minggu, 22 November 2020.

    Pernyataan Donny ini menanggapi isu yang berkembang di masyarakat atas pernyataan mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) yang menyebut adanya kekosongan kepemimpinan terkait fenomena pentolan FPI Rizieq Shihab. Sebelumnya, dalam forum yang diselenggarakan DPP PKS bertajuk Partisipasi Masyarakat Sipil dalam Membangun Demokrasi yang Sehat pada Jumat, 20 November 2020, JK menyoroti fenomena Rizieq Shihab yang kemudian meluas hingga TNI-Polri turun tangan.

    Baca: Kemenkes Perintahkan Penambahan Ruang Perawatan Pasien Covid-19

    Menurut JK, ada kekosongan kepemimpinan di masyarakat yang membuat pentolan FPI itu mendapat dukungan. JK menilai persoalan itu karena hilangnya kepercayaan masyarakat terhadap wakil rakyat di DPR, termasuk dari partai-partai Islam.

    Donny tak mau berspekulasi terkait maksud pernyataan JK. Menurutnya, pernyataan JK terlalu luas maknanya. KSP tidak menganggap pernyataan itu mengarah ke Jokowi.

    "Kita tidak mau berandai-andai dan tidak tahu maksud Pak JK dengan melempar pernyataan itu. Pemerintah sekarang sedang bekerja keras menangani pandemi dan kepemimpinan di semua lini bekerja maksimal untuk mengatasi masalah ini secara efektif dan efisien," ucap Donny.

    (JMS)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id