Gaung 'Airlangga Capres 2024' Semata Euforia

    Arga sumantri - 05 Desember 2019 12:13 WIB
    Gaung 'Airlangga Capres 2024' Semata Euforia
    Ketua Umum Partai Golkar. Foto: ANT/Muhammad Adimaja
    Jakarta: Suara kader Partai Golkar yang ingin Ketua Umum Airlangga Hartarto maju sebagai calon presiden 2024 mengemuka dalam Musyawarah Nasional (munas) X Golkar. Suara semata bagian hiruk pikuk munas.

    "Teriakan kader-kader yang ingin Airlangga capres 2024 itu bagian dari satu euforia politik," kata pengamat politik Adi Prayitno kepada Medcom.id, Kamis, 5 Desember 2019. 

    Adi menuturkan para kader Golkar melihat Airlangga paling layak menjadi capres 2024. Ini juga dibaca sebagai hasrat Golkar mengusung kader internal di Pilpres 2024. 

    "Golkar itu pasang target harus punya jagoan sendiri, karena 2019 Golkar enggak punya jagoan," ujar dia. 

    Pengamat Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah Jakarta itu menilai kader Golkar tengah bersemangat bisa mengusung kader internal dalam kontestasi lima tahunan nanti. Airlangga jadi satu-satunya sentral poin ketokohan di Golkar.

    "Semangatnya sih saya membacanya siapa pun yang diusung 2024 ya memang Golkar yang harus diusung di internal," kata dia. 

    Adi melihat Airlangga punya bekal politik dicalonkan sebagai capres Golkar. Airlangga dianggap punya lobi politik mumpuni lantaran mampu meredam friksi internal dalam munas kali ini. 

    "Memang 'Belanda' masih jauh, tapi untuk ngetes pasar ini semakin menarik sebagai bagian dinamika menghadapi lima tahun ke depan," ungkap dia. 



    (REN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id