Jokowi Optimistis Soal APBN 2021

    Nur Azizah - 14 Agustus 2020 20:04 WIB
    Jokowi Optimistis Soal APBN 2021
    Presiden Joko Widodo/dok DPR RI
    Jakarta: Presiden Joko Widodo dinilai sangat optimistis menyampaikan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) 2021. Jokowi menyebut defisit APBN tahun depan menjadi 5,5 persen dari total produk domestik bruto (PDB).

    Sehingga total defisit tahun depan diprediksi menjadi Rp971,2 triliun. Defisit ini turun dari sebelumnya Rp1.000 triliun 

    "Hanya ada satu kata, Presiden super optimis. Pertumbuhan juga super optimis. lebih turun dari pada 2020. Kalau kemarin sampai Rp1.000 triliun," kata Wakil Ketua MPR Jazilul Fawaid di Kompleks Parlemen, Jakarta Pusat, Jumat, 14 Agustus 2020.

    Jazilul menilai nota keuangan yang disampaikan Jokowi menunjukkan bahwa Indonesia masih memiliki kepercayaan diri. Presiden dan jajarannya pun percaya defisit bisa tekan.

    Baca: Anggaran Rp356,5 Triliun Disiapkan untuk Pemulihan Ekonomi di 2021

    "Presiden pasti akan melakukan langkah-langkah extraordinary. Yang ruwet-ruwet, yang muter-muter harus dibikin lebih cepat, itu yang pesan presiden di pidato kenegaraan yang tadi disampaikan," ungkapnya.

    Politikus dari Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa ini berharap Jokowi dan jajarannya mampu melawan covid-19. Dengan begitu kebangkitan baru yang dikatakan Jokowi bisa terwujud.

    "Cara mencapai kebangkitan baru dengan merubah cara pandang kita, menginstal kekuatan kita, justru dimulai dari krisis yang ada," ungkap dia

    (ADN)


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id