Tudingan Tiga Menteri Recoki Golkar Dibantah Kubu Airlangga

    Medcom - 28 November 2019 07:58 WIB
    Tudingan Tiga Menteri Recoki Golkar Dibantah Kubu Airlangga
    Ketua DPP Partai Golkar Ace Hasan Syadzily. (Foto: Medcom.id/Husen Miftahudin)
    Jakarta: Ketua DPP Golkar Ace Hasan Syadzily membantah tudingan adanya tiga menteri Presiden Joko Widodo ikut campur dalam masalah pemilihan ketua umum Golkar. Para calon ketua umum diminta fokus untuk meraih kursi Golkar-1.

    "Sudahlah, enggak usah ngigau ngomong ke mana-kemana. Munas sudah di depan mata, tinggal beberapa hari ke depan. Kalau mau maju jadi Calon Ketua Umum, yakinkan para pemegang suara dengan konsep dan gagasan untuk kemajuan Partai Golkar lima tahun ke depan," kata Ace kepada Medcom.id, Jakarta, Kamis, 28 November 2019.

    Dia menyebut Golkar merupakan partai yang sudah matang. Sehingga, kader Golkar di tingkat I dan tingkat II selaku pemilik suara dalam pemilihan ketua umum tak akan terpengaruh terhadap berbagi isu liar menjelang munas.

    "Partai Golkar adalah partai yang sudah dewasa dan matang berdemokrasi. Tidak akan terpengaruh dengan berbagai kegaduhan yang sengaja diciptakan untuk mencuri perhatian pihak-pihak yang ingin mendapatkan dukungan," kata loyalis calon petahana ketua umum Golkar Airlangga Hartarto itu.

    Tudingan adanya campur tangan tiga menteri Jokowi dalam masalah pemilihan ketua umum Golkar dilontarkan Fungsionaris Partai Golkar Syamsul Rizal. Namun, Syamsul tak mengungkap identitas tiga menteri dimaksud. Ia hanya menyatakan salah satu di antaranya merupakan menteri yang berasal dari kader Golkar. Lainnya, yakni akademisi dan menteri dari partai politik lain.

    Golkar dijadwalkan menggelar munas pada 4-6 Desember 2019. Salah satu agenda munas yaitu memilih ketua umum Golkar periode 2019-2024.
     
    Airlangga dipastikan akan maju calon ketum Golkar dalam munas pada Desember 2019. Airlangga akan bersaing dengan Bambang Soesatyo dan Agun Gunandjar untuk memperebutkan kursi nomor satu di Golkar.

    Pelaksana tugas (Plt) Ketua DPD Partai Golkar Sumatera Utara, Ahmad Doli Kurnia, menyebut mayoritas DPD I atau pengurus tingkat provinsi mendukung Airlangga. Dia yakin Airlangga kembali menjadi ketum Golkar untuk lima tahun mendatang.
     
    Suara DPD provinsi dinilai bisa disimpulkan mewakili DPD II atau pengurus tingkat kabupaten/kota. Sebab, pengambilan keputusan telah melalui rapat yang melibatkan pengurus provinsi, kabupaten/kota, hingga kecamatan.



    (AZF)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id