Wanhor Partai Golkar Serahkan Mekanisme Pemilihan Ketum di Munas

    Kautsar Widya Prabowo - 15 November 2019 07:02 WIB
    Wanhor Partai Golkar Serahkan Mekanisme Pemilihan Ketum di Munas
    Ketua Dewan Penasehat Majelis Nasional Korps Alumni Himpunan Islam (KAHMI) Akbar Tanjung. (Foto: Medcom.id/Kautsar Prabowo)
    Jakarta: Ketua Dewan Kehormatan Partai Golkar Akbar Tanjung meminta pemilihan ketua umum periode mendatang diserahkan kepada mekanisme dalam musyawarah nasional (munas) partai. Jika memang sebagian besar peserta munas menginginkan aklamasi,  pimpinan munas bisa menawarkan opsi untuk selanjutnya diputuskan.

    "Kalau masalah pemilihan (ketua umum), biarlah serahkan pada mekanisme dalam munas," ujar Akbar Tanjung, seperti dilansir Antara, di sela Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Partai Golkar di Jakarta, Kamis, 14 November 2019.

    Ia menambahkan, prestasi, dedikasi, loyalitas, dan tidak tercela (PDLT) menjadi tolok ukur kader patut dan tepat untuk menjadi Ketua Umum Partai Golkar. Pada dasarnya mencalonkan diri sebagai Ketua Umum Partai Golkar merupakan hak semua kader partai politik berlambang pohon beringin itu.

    "Dalam perspektif saya, kader Golkar yang telah memenuhi kriteria, pedoman, dan patokan tergantung pada prestasi, dedikasi, loyalitas, dan tidak tercela (PDLT)," tuturnya.

    Lebih lanjut, ia enggan untuk mengomentari sosok kader yang pantas untuk menduduki kursi kepimpinan Partai Golkar, lantaran Dewan Kehormatan tidak mempunyai hak suara. "Kami Dewan Kehormatan tidak punya hak suara. Kalau kami punya hak suara, tentu saya tentukan pilihan. Akan tetapi, masih terlalu dini," jelasnya.

    Musyawarah Nasional (Munas) Partai Golkar disepakati berlangsung pada 4 hingga 6 Desember 2019. Kesepakatan ini didapat melalui rapat pleno pengurus Golkar.
     
    "Munasnya akan diselenggarakan 4,5,6 Desember bertempat di Jakarta," kata Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto di Kantor DPP Golkar, Selasa, 5 November 2019.
     



    (WHS)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id