• DOMPET KEMANUSIAAN LOMBOK : Tanggal 17 AGUSTUS 2018 terkumpul RP 12.592.985.909

Jokowi-Ma'ruf Dinilai Sulit Menggaet Milenial

10 Agustus 2018 16:48 wib
Bakal pasangan calon presiden dan wakil presiden Joko Widodo
Bakal pasangan calon presiden dan wakil presiden Joko Widodo (kanan) dan Ma'ruf Amin (kiri) tiba di lokasi pendaftaran calon presiden dan wakil presiden di Kantor KPU, Jakarta. (Foto: ANTARA/Akbar Nugroho Gumay)

JJakarta: Direktur Eksekutif Charta Politica Yunarto Wijaya menilai akan sulit bagi Joko Widodo dan Ma'ruf Amin untuk menggaet suara milenial. Menurut Yunarti porsi milenial cukup besar bahkan untuk pemilih berusia 40 tahun saja, jumlahnya lebih dari 50 persen.

"Suka atau tidak ketika Jokowi memilih Mahfud MD atau Ma'ruf sulit menggaet milenial karena generasinya sangat berbeda. Beda dengan Sandiaga Uno yang memiliki posisi kuat mengklaim dirinya bagian dari milenial," ujarnya dalam Metro Siang, Jumat, 10 Agustus 2018.

Bukan hanya sulit meraup suara milenial, Yunarto menilai beban Jokowi dalam Pilpres 2019 juga lebih tinggi ketimbang saat maju pada Pilpres 2014. Betapa tidak Jokowi adalah petahana yang kinerjanya selama lima tahun akan dipertaruhkan.

"Dia petahana yang tidak sekadar memakai sneaker atau baju anak muda tapi bagaimana kebijakan yang akan dibuat cocok dengan kaum muda. Ini yang mungkin sulit disuarakan Ma'ruf Amin," kata dia.

Meski begitu Yunarto menyebut pilihan partai koalisi petahana dan Jokowi kepada Ma'ruf Amin realistis. Dikenal sebagai tokoh agama dan ulama, nyatanya latar belakang Ma'ruf bukan hanya yang berkaitan soal umat.

Secara rekam jejak, Ma'ruf memiliki pengalaman organisasi luar biasa bahkan menguasai bidang administrasi. Bekal inilah yang diharapkan tidak membuat ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) itu tidak gagap birokrasi.

"Yang perlu ditunjukkan juga pemahaman beliau dalam konsep ekonomi syariah juga luar biasa. Bukan tidak mungkin di debat kandidat saat masuk wilayah ekonomi beliau khatam tidak kalah dengan Sandi sebagai pelaku bisnis," jelas dia.




(MEL)


BACA JUGA
BERITA LAINNYA

Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.