comscore

Kalla Minta Penghargaan Sejalan dengan Kemajuan Kota

Dheri Agriesta - 11 Desember 2017 13:18 WIB
Kalla Minta Penghargaan Sejalan dengan Kemajuan Kota
Wakil Presiden Jusuf Kalla -- MI/ Panca Syurkani
Jakarta: Wakil Presiden Jusuf Kalla mengingatkan kepala daerah untuk tak berpuas diri dengan berbagai penghargaan yang didapat. Penghargaan sebaiknya sejalan dengan kemajuan tata kelola yang dimiliki kota tersebut.
 
Saat berkunjung ke daerah, Kalla kerap dijamu di kantor wali kota, bupati, atau gubernur. Tak jarang, kantor kepala daerah itu memajang berbagai penghargaan yang didapat.
 
"Mudah-mudahan berlemari piala itu sejalan dengan kemajuan kota kita semuanya," kata Kalla saat memberikan sambutan dalam penghargaan Rating Kota Cerdas Indonesia (RKCI) di Istana Wakil Presiden, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Senin, 11 Desember 2017.
 
Kalla mengatakan, dirinya masih mendapat kabar tentang banjir, sampah, dan sanitasi buruk. Ia berharap, pemerintah daerah tak hanya fokus terhadap penyiapan sistem kota cerdas yang berbasis teknologi.

Baca: Kalla: Kota Cerdas tak Hanya Diukur dari Panel Monitor
Pemerintah daerah juga harus memikirkan solusi terhadap masalah yang terekam dalam sistem itu.
 
"Yang paling penting pelaksanaan yang harus kita lakukan. Sering saya sampaikan saat bertemu wali kota, mari kita semua cerdas dalam hal pakai yang paling efisien," kata Kalla.
 
Wakil Presiden Jusuf Kalla memberikan penghargaan dalam acara Rating Kota Cerdas Indonesia (RKCI). RKCI merupakan kegiatan yang digelar Institut Teknologi Bandung. Sebanyak 93 kota selain kota administratif Jakarta, disurvei dan dikaji untuk mendapatkan penghargaan ini.
 
Hasilnya, sebanyak 15 kota mendapat penghargaan kategori utama Rating Kota Menuju Cerdas 2017. Untuk kota besar, penghargaan diberikan kepada Kota Surabaya, Kota Bandung, Kota Semarang, Kota Bekasi, dan Kota Tangerang Selatan.
 
Sedangkan kota sedang jatuh kepada Denpasar, Binjai, Manado, Yogyakarta, dan Kediri. Untuk kota kecil diberikan kepada, Magelang, Sawahlunto, Bontang, Tual, dan Bukittinggi.
 

(FZN)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id