Resmikan 20 Kantor PDIP, Pidato Megawati Bergetar

    M Sholahadhin Azhar - 22 Juli 2020 17:39 WIB
    Resmikan 20 Kantor PDIP, Pidato Megawati Bergetar
    Telekonferensi PDIP/Istimewa.
    Jakarta: Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri, meresmikan 20 kantor partai. Peresmian kantor dilakukan secara virtual melalui telekonferensi pada Rabu, 22 Juli 2020.

    "Jadikan partai ini adalah partai pelopor, sebuah nyala, obor yang terus menyala dan memberi tuntunan bagi rakyat kita," kata Megawati dengan suara bergetar menahan isak.

    Menurut Megawati, fungsi kantor partai makin mendesak di tengah pandemi covid-19. Dia ingin PDI Perjuangan hadir membantu rakyat melalui kantor partai.

    Sambil menahan isak Megawati juga meminta kepada kader PDI Perjuangan bergerak menjadi partai pelopor. Menjadi obor yang terus menyala bagi masyarakat.

    Sebanyak empat kantor yang diresmikan berada di tingkat provinsi. Rinciannya kantor DPD PDI Perjuangan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, DPD PDI Perjuangan Provinsi Kalimantan Tengah, DPD PDI Perjuangan Provinsi Jambi, dan DPD PDI Perjuangan Provinsi Kalimantan Barat.

    Sementara 16 kantor partai lain berada di tingkat kabupaten/kota atau biasa disebut DPC. Seperti DPC PDI Perjuangan Kabupaten Karangasem, DPC PDI Perjuangan Kabupaten Klungkung, DPC PDI Perjuangan Kabupaten Katingan, DPC PDI Perjuangan Kabupaten Gunung Mas, dan DPC PDI Perjuangan Kota Palangka Raya.

    Regenerasi PDIP

    Megawati sempat menyinggung soal regenerasi partai saat peresmian. Dia menyebut tahun 2024 sebagai momen regenerasi total.

    "Saudara-saudara, kita akan melakukan sebuah regenerasi. Dapat dikatakan total pada 2024," kata dia.

    Regenerasi tersebut berkaitan dengan kantor-kantor partai yang baru diresmikan. Utamanya untuk melakukan konsolidasi dan fasilitas kader bertemu langsung dengan rakyat.

    "Jadi kalau hal itu dapat dilakukan, saya yakin kehidupan PDI Perjuangan bisa hidup terus di dalam hati rakyat dan secara fisik bersama rakyat. Saudara-saudara harus mengetahui bahwa saya sangat berkeinginan negara kita juga akan hidup mungkin lebih 1000 tahun," kata dia.

    (ADN)


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id