Surya Paloh Puji Kebijakan Jokowi dalam Tangani Covid-19

    Theofilus Ifan Sucipto - 11 November 2020 15:22 WIB
    Surya Paloh Puji Kebijakan Jokowi dalam Tangani Covid-19
    Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh. MI/Pius Erlangga
    Jakarta: Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh, memuji Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam menangani pandemi covid-19. Kepala Negara dinilai telah berupaya maksimal.

    “Saya ingin menyatakan kehormatan yang setinggi-tingginya pada Presiden Jokowi yang mendayagunakan seluruh otoritas yang dimilikinya,” kata Surya Paloh dalam pidato HUT ke-9 NasDem di Gedung Akademi Bela Negara (ABN), Jakarta Selatan, Rabu, 11 November 2020.

    Surya Paloh mengatakan Jokowi telah melakukan berbagai cara dan menelurkan sejumlah kebijakan untuk menangani pandemi covid-19. Seluruh upaya itu semata-mata untuk membuat Indonesia kembali bangkit.

    “Dengan seluruh kekuatan yang ada berupaya agar pandemi covid-19 ini semakin hari semakin lebih mengecil di negeri ini,” ujar dia.

    Surya Paloh mengakui penanganan pandemi covid-19 sulit karena tidak hanya menyerang sektor kesehatan. Sektor ekonomi hingga interaksi sosial di seluruh dunia, termasuk Indonesia, turut terdampak.

    Penanganan, lanjut Surya Paloh, bertambah berat karena seluruh negara baru pertama kali menghadapi wabah berskala sebesar ini. Semua pemerintah di setiap negara mau tak mau belajar dari kesalahan dan memodifikasi penanganan covid-19 hingga ditemukan formula terbaik.

    Baca: Surya Paloh Pastikan NasDem Konsisten Jadi Lokomotif Perubahan

    Surya Paloh menyebut kegagapan menghadapi pandemi tak hanya dirasakan pemerintah. Masyarakat bahkan ada yang tidak percaya dunia sedang perang melawan covid-19. Padahal, masyarakat yang paling merasakan dampak pandemi, mulai dari kesehatan hingga ekonomi.

    Pria kelahiran Banda Aceh ini mengajak masyarakat mendukung penuh seluruh kebijakan pemerintah. Kerja sama antara pemerintah dan masyarakat diyakini mempercepat penanganan pandemi yang telah berjalan delapan bulan ini.

    (SUR)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id