comscore

Menteri BUMN Disebut Mampu Meneruskan Pembangunan Jokowi

Media Indonesia.com - 20 Januari 2022 14:40 WIB
Menteri BUMN Disebut Mampu Meneruskan Pembangunan Jokowi
Menteri BUMN Erick Thohir/Medcom.id
Jakarta: Relawan Barisan Erick Thohir (Baret) mendukung Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) itu mengikuti Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. Erick dianggap sosok berjiwa muda yang mampu meneruskan pembangunan.

"Ia merupakan sosok yang dapat meneruskan langkah perjuangan dan pembangunan Presiden Joko Widodo. Akan sangat disayangkan apabila pembangunan yang sudah baik ini tidak dilanjutkan oleh pemimpin yang tepat," kata Ketua Umum Baret Bagus Machdiantoro dikutip dari Media Indonesia, Kamis, 20 Januari 2022.

 



Hal itu diungkap Bagus ketika deklarasi dukungan di Jawa Barat. Menurut Bagus, kemampuan Erick meneruskan pembangunan semakin terlihat saat memimpin BUMN. Hal itu dianggap sebagai bekal yang mumpuni untuk berpartisipasi dalam Pilpres 2024.

Di sisi lain, Bagus melihat citra BUMN sebagai menara gading yang tak tersentuh, luntur berkat Erick. Sebab, Erick telah membuat perusahaan pelat merah bermitra dengan masyarakat.

"Selain fokus membantu UMKM, Erick membantu Pendidikan serta Lingkungan. Bahkan tekad membangun negeri dengan akhlak diperkuat Erick melalui pesantren-pesantren," kata Bagus.

Baca: Erick Thohir Diminta Pastikan BUMN Jalankan Kebijakan Pencegahan Suap

Menurut dia, dorongan Erick agar pesantren berpartisipasi dalam membangun negara sangat nyata. Hal itu diperlukan agar santri tak hanya jadi penonton, tapi juga pelaku peradaban.

"Di banyak kesempatan, Erick menyampaikan bahwa baginya pesantren adalah mercusuar peradaban," kata dia.

Bagus mengatakan jaringan Baret telah tersebar di 19 kota/kabupaten di Jawa Barat. Beranggotakan 30 ribu orang, dia meyakini dukungan terhadap Erick bakal semakin solid. Deklarasi dukungan disebut sebagai awal baik untuk menyosialisasikan Erick hingga ke pelosok dan menyukseskan Menteri BUMN itu di Pilpres 2024.

(ADN)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id