comscore

Populer Nasional: Jokowi Tegur Pembantunya Hingga Mahasiswa Diminta Santun saat Berorasi

Achmad Zulfikar Fazli - 11 April 2022 06:09 WIB
Populer Nasional: Jokowi Tegur Pembantunya Hingga Mahasiswa Diminta Santun saat Berorasi
Presiden Joko Widodo. Dok. Biro Pers Sekretariat Presiden
Jakarta: Sejumlah isu menjadi yang terpopuler di Kanal Nasional Medcom.id pada Minggu, 10 April 2022. Mulai dari sikap Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang menegur pembantunya di kabinet hingga demonstrasi mahasiswa.

Berikut tiga berita terpopuler di Kanal Nasional Medcom.id:

1. Langkah Jokowi Tegur Pembantunya Dinilai Tepat

Langkah Presiden Jokowi menegur menterinya yang tidak menjelaskan faktor kenaikan harga ke masyarakat dinilai tepat. Bawahan Kepala Negara disebut kerap lupa memberikan penjelasan tentang sebab kenaikan harga.
 
"Masalah komunikasi, ini yang kadang-kadang kita lupakan, jadi mesti dijelaskan kepada masyarakat mengapa pemerintah mengambil kebijakan seperti ini," kata TAU Kantor Staf Presiden Edy Priyono dalam acara Crosscheck by Medcom.id dengan tema 'Jokowi Sentil Luhut, Kapok Bahas 3 Periode?', Minggu, 10 April 2022.

Baca: MAKI Desak Presiden Copot 2 Menteri
Edy menjelaskan saat ini kenaikan harga yang dimasalahkan oleh masyarakat, yakni minyak goreng dan bahan bakar minyak (BBM). Kepala Negara mau bawahannya memberikan penjelasan alasan BBM di Indonesia naik.

Selengkapnya baca di sini

2. 61 Pasien Dirawat di RSD Wisma Atlet Hari Ini

Sebanyak 61 orang dirawat di Rumah Sakit Darurat (RSD) Wisma Atlet Kemayoran Jakarta pada Minggu, 10 April 2022. Seluruh pasien rawat inap menempati Tower 4, 5, 6, dan 7.
 
"Jumlah itu berkurang delapan dari kemarin malam," kata Pegawai Harian Lepas (PHL) Penerangan Komando Gabungan Wilayah Pertahanan (Kogabwilhan) I Septiono Prayogo (Yoga) dalam keterangan tertulis, Minggu, 10 April 2022.
 
Yoga memerinci pasien terpapar covid-19 terdiri atas 35 pria dan 26 perempuan. Sebanyak 164.066 pasien terdaftar di fasilitas kesehatan rujukan covid-19 tersebut sejak 23 Maret 2020.

Selengkapnya baca di sini

3. Menkominfo Minta Mahasiswa Santun Saat Berorasi

Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia (BEM SI) berencana melakukan unjuk rasa di Istana Negara pada 11 April 2022. Mereka diminta santun saat berorasi.
 
"Suara generasi muda kita agar disampaikan secara tertib, disampaikan dengan gaya anak muda yang punya masa depan, dengan tetap menjaga etika dan tata krama," kata Menteri Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Johnny G Plate di rumah dinasnya di Jakarta, Minggu, 10 April 2022.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai NasDem itu mengingatkan Indonesia merupakan bangsa yang berbudaya. Diksi yang disampaikan saat berorasi harus sopan.  
 
"Pilihan diksi yang tunjukkan ciri bangsa berbudaya, ciri calon calon intelektual, ciri calon pemimpin masa depan kita," ujar dia.

Baca: Menkominfo Siap Jadi Mediator Pendemo

Selengkapnya baca di sini

Informasi di Kanal Nasional Medcom.id terus diperbarui. Klik di sini untuk mengikuti perkembangannya.

(AZF)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id