Metro TV Siap Laksanakan Simulcast

    Ilham Pratama Putra - 11 November 2019 19:17 WIB
    <i>Metro TV</i> Siap Laksanakan <i>Simulcast</i>
    Direktur Pemberitaan Metro TV, Don Bosco Selamun (kiri). Foto: Medcom.id/Ilham Pratama Putra
    Jakarta: Metro TV menyatakan siap melaksanakan siaran simultan (simulcast). Siaran dengan penyajian analog dan digital secara bersamaan ini dalam rangka persiapan migrasi sistem penyiaran televisi.

    Direktur Pemberitaan Metro TV Don Bosco Selamun mengatakan persiapan peralihan sudah dimulai 10 tahun lalu. Pihaknya telah melaksanakan uji coba.

    "Pada waktu itu, skala uji cobanya berhasil dilakukan," kata Don Bosco di Hotel Mercure, Kemayoran, Jakarta Utara, Senin, 11 November 2019.

    Menurut dia, pemberlakuan simulcast maupun penyiaran televisi digital secara penuh di Indonesia tak perlu diragukan lagi. Saat ini, pihaknya tinggal menunggu rancangan undang-undang penyiaran baru.

    "Maka ini waktu yang tepat untuk mengukuhkan komitmen menjalankan televisi digital. Baik Metro TV ataupun Transmedia punya komitmen, dan sudah melewati proses investasi infrastruktur guna menjalankan televisi digital ini," jelas dia.

    Dia memastikan pihaknya tak akan mundur. Dia ingin masyarakat mendapatkan kualitas terbaik dalam menikmati siaran televisi.

    "Saat yang tepat untuk masyarakat menikmati siaran yang lebih baik, kualitas yang baik. Baik secara teknis maupun konten. Ini baik untuk kita teruskan," jelas dia. 



    (OGI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id