Prabowo Diminta 'Tertibkan' Fadli Zon

    Dheri Agriesta - 24 November 2019 14:58 WIB
    Prabowo Diminta 'Tertibkan' Fadli Zon
    Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon. ANT/Fikri Yusuf.
    Jakarta: Ketua I DPP Arus Bawah Jokowi (ABJ) Supriyanto meminta Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto mengingatkan Fadli Zon agar santun dalam berpolitik. Fadli mengomentari pengangkatan Basuki Tjahaja Purnama sebagai komisaris utama PT Pertamina.

    "Kami sangat berharap agar Pak Prabowo bisa 'menertibkan' Fadli Zon. Sebab kenyinyiran Fadli justru berpotensi menghambat kerja Kabinet Indonesia Maju," kata Supriyanto di Jakarta, Minggu, 24 November 2019.

    Supriyanto menilai hal itu tak baik mengingat Partai Gerindra telah bergabung dengan pemerintahan Presiden Jokowi dan Wakil Presiden Ma'ruf Amin. Prabowo mendapatkan kursi Menteri Pertahanan dan Waketum Gerindra Edhy Prabowo menduduki kursi Menteri Kelautan dan Perikanan.

    "Sepatutnya jajaran Gerindra mendukung kebijakan pemerintah," kata dia.

    Supriyadi heran Fadli menyebut Ahok tak berpengalaman di bidang perminyakan. Padahal, Ahok memiliki latar belakang pendidikan yang sesuai dengan posisi itu. Ahok, kata dia, merupakan lulusan jurusan Teknik Geologi Universitas Trisakti.

    Mantan Gubernur DKI Jakarta juga memiliki gelar master manajemen dari Sekolah Tinggi Manajemen Prasetya Mulya. Ahok juga pernah menjabat bupati Belitung Timur, Bangka Belitung, dan anggota DPR. Ahok juga dipilih langsung Presiden Jokowi sebagai Komut Pertamina.

    "Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir juga menjelaskan Ahok dibutuhkan dalam rangka memenuhi target pembangunan kilang-kilang minyak, guna meningkatkan produksi dalam negeri. Ahok adalah sosok pendobrak yang tepat supaya target itu tercapai," jelas dia.

    Arus Bawah Jokowi mendukung penuh keputusan penunjukan Ahok. Ia berharap Prabowo bisa menghentikan kenyinyiran Fadli Zon.

    "Kenapa? Karena sama saja pernyataan-pernyataan keras itu 'menampar' wajah Pak Prabowo yang menjadi bagian dari pemerintah. Mari kita dukung sepenuhnya kerja-kerja pemerintah," jelas Supriyanto.



    (DRI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id