Populer Nasional, Survei Prabowo-Puan di Pilpres Keok Hingga Kasus Baru Covid-19 di DKI

    Juven Martua Sitompul - 06 Juni 2021 07:06 WIB
    Populer Nasional, Survei Prabowo-Puan di Pilpres Keok Hingga Kasus Baru Covid-19 di DKI
    Menteri Pertahanan Prabowo Subianto/Antara/Prasetya Utomo



    Jakarta: Lembaga survei Parameter Politik Indonesia membuat sejumlah simulasi pasangan calon (paslon) pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. Menteri Pertahanan Prabowo Subianto selalu ada dalam tiga simulasi.
     
    Direktur Eksekutif Parameter Politik Indonesia Adi Prayitno menyampaikan simulasi dibuat berdasarkan beberapa hasil survei dan digadang-gadang bakal berjodoh pada Pilpres 2024. Prabowo dinilai berpotensi besar kembali maju pada kontestasi politik nasional pada 2024.
     
    Dalam simulasi tersebut, Prabowo disandingkan dengan Ketua DPR Puan Maharani, Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, dan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno. Dari keempat tokoh tersebut, Prabowo berpotensi keok saat bersanding dengan Puan.

    Baca: Survei: Prabowo Keok Jika Berpasangan dengan Puan di Pilpres 2024

     



    Prabowo-Puan diprediksi kalah dengan Anies yang disandingkan bersama Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). Anies-AHY memperoleh dukungan 35,9 persen, sedangkan Prabowo-Puan hanya 21,8 persen.
     
    Responden yang tidak menjawab atau ragu masih cukup besar. Jumlahnya mencapai 42,3 persen.
     
    "Unggul sementara pasangan Anies-AHY, Prabowo-Puan agak sedikit ketinggalan," kata Adi dalam konferensi pers virtual Survei Peta Politik Menuju 2024 dan Isu Politik Mutakhir, Sabtu, 5 Juni 2021.

    Artikel survei Pilpres 2024 paling disorot pembaca di Kanal Nasional Medcom.id. Selain itu, kelanjutan berita terkait penusukan anggota polisi di Palembang menarik minat pembaca.

    MI, 34, penusuk anggota Satlantas Polrestabes Palembang, Bripka Ridho, disebut pernah mengalami gangguan jiwa. Hal itu diketahui dari keterangan keluarga dam rumah sakit setempat.
     
    "Pelaku punya riwayat sakit jiwa," kata Kabag Penum Divisi Humas Polri Kombes Ahmad Ramadhan kepada Medcom.id, Sabtu, 5 Juni 2021.

    Baca: Penusuk Polisi di Palembang Punya Riwayat Sakit Jiwa
     
    Polisi belum dapat memastikan kondisi kejiwaan MI saat ini. Apakah masih mengalami gangguan jiwa atau telah sembuh.

    "Saat ini sedang diperiksa kejiwaannya," ujar Ramadhan.

    Berita lain yang populer, yakni penambahan kasus covid-19 di DKI Jakarta. Pasien positif covid-19 di DKI Jakarta bertambah 1.317 orang dalam sehari.

    Total 434.116 kasus konfirmasi positif covid-19 di Ibu Kota. "Jumlah kasus aktif di Jakarta naik 475 kasus, sehingga jumlah kasus aktif sampai hari ini sebanyak 11.376 orang yang masih dirawat atau isolasi," kata Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit, Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi DKI Jakarta, Dwi Oktavia, di Jakarta, Sabtu, 5 Juni 2021.

    Baca: 1.317 Kasus Baru Covid-19 Terdeteksi di DKI Jakarta

    Sementara itu, total pasien sembuh mencapai 415.317. Tingkat kesembuhan di Jakarta mencapai 95,7 persen.

    Pasien covid-19 yang meninggal di Ibu Kota sebanyak 7.423 orang. Persentase kematian di DKI mencapai 1,7 persen. Persentase kematian di tingkat nasional 2,8 persen.

    Informasi bursa capres 2024 hingga kasus covid-19 akan terus diperbarui. Klik di sini untuk mendapatkan berita terbaru dari Kanal Nasional Medcom.id.

    (JMS)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id